👍 Liga Champion

Hasil Skor Sepak Bola Chelsea vs PSG, Skor 1-2

indolivescore.com – Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2015-16 mempertemukan Chelsea melawan PSG. Laga ini digelar di markas Chelsea, Stamford Bridge pada hari Kamis (10/03).

PSG sukses mengulang skor kemenangan 2-1 dalam laga ini dan membuat agregat keseluruhan menjadi 4-2. Gol-gol dari Adrien Rabiotdan Zlatan Ibrahimovic cuma bisa dibalas satu lewat Diego Costa.

Sedari awal, kedua tim sudah menerapkan strategi yang berbeda. Meski tertinggal agregat, Chelsea memilih menunggu dan melakukan serangan balik kilat yang berbahaya. Hanya butuh dua atau tiga sentuhan bagi Chelsea untuk mengalirkan bola ke depan gawang Kevin Trapp.

Sementara itu, PSG relatif lebih lamban dalam membangun serangan. Mereka berupaya menurunkan tempo permainan agar lebih mudah dalam mempertahankan keunggulan. Namun pressing ketat dari Chelsea membuat PSG tidak bisa nyaman saat menguasai bola.

Pertarungan dua strategi ini berlangsung seru dan PSG akhirnya bisa mencetak gol lebih dulu. Pada menit ke-16, Zlatan Ibrahimovic menguasai bola di sektor kanan gawang Courtois. Ia kemudian mengirim umpan yang disambut dengan tap in oleh Adrien Rabiot.


Namun Chelsea menghidupkan asa mereka pada menit ke-27. Kesalahan Thiago Motta di lini tengah harus dibayar mahal. Pedro Rodriguez dan Willian bekerjasama dengan baik dan mengalirkan bola ke kaki Diego Costa.

Dengan satu gerak tipu, Costa sukses mengelabui Thiago Silva dan melepas tembakan melengkung. Kevin Trapp tak mampu menghentikan bola dan skor pun menjadi 1-1. Skor ini bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, Chelsea tak kuasa menghentikan upaya PSG yang menurunkan tempo permainan. Alhasil, Chelsea pun mulai terbawa dengan ritme yang ditentukan PSG. Masalah Chelsea bertambah saat Diego Costa mengalami cedera pada menit ke-60 dan harus diganti dengan Bertrand Traore.

Meski permainan masih berimbang, PSG akhirnya yang sukses mencetak gol kedua dalam laga ini. Thiago Motta melepas umpan terobosan yang melewati Azpilicueta dan Fabregas. Bola dikuasai Angel Di Maria yang kemudian melepas umpan silang ke depan gawang. Zlatan Ibrahimovicmenjadi yang tercepat menyambut bola dan membuat kedudukan menjadi 1-2.

Berbagai pergantian pemain dilakukan kedua pelatih, namun skor tetap tak berubah sampai pertandingan selesai. PSG pun lolos ke perempat final dengan skor agregat 4-2. Chelsea lagi-lagi harus menerima kenyataan tersingkir oleh PSG lagi.

Statistik Chelsea vs PSG:
Penguasaan bola: 37% – 63%
Shot (on goal): 15 (7) – 10 (5)
Pelanggaran: 16 – 13
Offside: 2 – 6
Kartu kuning: 3 – 3
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Kenedy; Mikel, Fabregas; Pedro, Willian, Hazard (Oscar, 77′); Costa (Traore, 60′).

Susunan pemain PSG: Trapp; Marquinhos, Silva, Luiz, Maxwell; Rabiot, Motta, Matuidi (Van der Wiel, 87′); Di Maria (Cavani, 82′), Ibrahimovic, Lucas (Pastore, 77′).

To Top