👍 Sepakbola Inggris

Guardiola Minta City Bergerak Cepat di Jendela Transfer Musim Panas

indolivescore.com – Manajer Manchester City musim depan, Pep Guardiola meminta direktur olahraga Txiki Begiristain untuk menyelesaikan transfer pemain the Citizenssebelum Euro 2016 bergulir.

Guardiola dan City dikabarkan sudah menemui kesepakatan dengan Borussia Dortmund mengenai transfer Ilkay Gundogan. Kedua klub rumornya sudah menyepakati nilai transfer 25 juta poundsterling untuk gelandang tim nasional Jerman tersebut.

Pembicaraan dengan Juventus terkait transfer Paul Pogba juga terus berlanjut meskipun City sempat mundur pada musim panas tahun lalu setelah Bianconeri meminta 75 juta poundsterling untuk pemain bintang mereka itu.

Gelandang Real Madrid Isco adalah pemain lainnya yang berada dalam daftar pemain incaran Guardiola, sementara itu kedatangan bek Athletic Bilbao Aymeric Laporte tampaknya harus tertunda setelah pemain asal Prancis itu mengalami cedera pergelangan kaki.

Guardiola rumornya sudah diberikan cek kosong oleh manajemen klub dan tidak ingin menghabiskan waktunya dalam mempersiapkan musim depan meskipun ia baru mengambil alih klub dari Manuel Pellegrini pada tanggal 1 Juli mendatang.


City diperkirakan harus berlatih tanpa beberapa pemain kunci mereka ketika persiapan pramusim dimulai mengingat pemain-pemain penting mereka akan memperkuat tim nasional masing-masing di Euro 2016. Final Euro akan berlangsung pada tanggal 10 Juli di Paris, dan pemain yang sudah menyelesaikan tugas bersama tim nasional akan diberikan waktu selama tiga minggu untuk berlibur.

Itu berarti kalau pemain-pemain yang berpartisipasi di Euro akan melewatkan tur pramusim di China, dimana City akan berhadapan dengan Manchester United di Beijing pada tanggal 28 Juli sebelum berhadapan dengan Dortmund tiga hari berselang.

Jika City mengakhiri musim di posisi keempat musim ini, Guardiola juga harus mempersiapkan timnya untuk tampil di babak play-off Liga Champions. Pertandingan legpertama akan dimainkan pada tanggal 16 atau 17 Agustus, beberapa hari saja setelahPremier League musim 2016-17 dimulai.

To Top