👍 Sepakbola Inggris

Guardiola akan Jadi Daya Tarik para Pemain Bintang ke Liga Inggris

indolivescore.com – Mantan pemain sekaligus legenda Manchester City di era 1998 sampai dengan tahun 2003, Shaun Goater merasa sangat antusias dengan kedatanganPep Guardiola di akhir musim untuk menggantikan posisi Manuel Pellegrini di posisi kepelatihan tim utama.

Pria berusia 46 tahun tersebut juga merasa sangat antusias, jika sosok pelatih kebangsaan Spanyol tersebut akan menjadi daya tarik yang sangat kuat bagi para pemain bintang di Eropa, dan rencana transfer The Citizen pun pada musim depan tetap penuh dengan optimisme, dengan rencana mereka untuk mendatangkan Ilkay Gundogan, John Stones dan Aymeric Laporte.

Goater pun juga merasa yakin jika sosok Guardiola yang kerap memiliki kedekatan yang baik dengan mantan anak asuhnya akan mampu mendatangkan beberapa bintang di Barcelona, untuk bergabung dengan dirinya di Etihad Stadium pada musim depan.

“Pemain manakah yang ingin saya lihat untuk segera bergabung dengan Guardiola? Pertanyaan yang bagus, sekaligus sangat sulit untuk dijawab. Namun satu hal yang saya yakini, setiap pemain yang pernah bekerja sama dengan dirinya di masa lalu tentu akan sangat menantikan kesempatan selanjutnya untuk bekerja sama kembali.”, ujar Goater kepada media setempat.

“Saya berbicara mengenai sosok para pemain yang akan memegang status elite dibawah komandonya, dan dengan keberadaannya di City pada musim depan, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Tentu saja, saya melihat ada peluang bagi mereka untuk mendatangkan Messi, dan kita pun mengetahui bagaimana Guardiola memiliki hubungan yang sangat kuat dengan pemain terbaik di dunia saat ini.


“keakraban Messi dengan Sergio Aguero pun juga bisa menjadi faktor pendukung untuk mendatangkannya. Dan dalam dunia sepak bola, anda tidak bisa mengatakan ‘tidak’. Jika anda bertanya pada kurun waktu beberapa tahun kebelakang, apakah Pep akan mampu menangani Manchester City, maka saya tidak akan mempercayainya begitu saja.”

Kedatangan sosok pelatih berusia 45 tahun tersebut tentunya akan berpengaruh besar terhadap komposisi skuad The Citizen pada musim depan, dan beberapa nama yang akan masuk tentunya akan turut serta membuat beberapa nama lama kehilangan tempatnya di tim utama.

Sampai sejauh ini, banyak pengamat yang merasa yakin, jika Samir Nasri, David Silva, Yaya Toure, Eliaquim Mangala dan Pablo Zabaleta berpeluang besar untuk didepak dari Etihad Stadium pada musim panas mendatang.

To Top