Euro 2020

Griezmann Ingin Lanjutkan Karir di Liga Amerika

Penyerang timnas Prancis Antoine Griezmann yang saat ini masih fokus di Euro 2020 (Euro 2021) ingin melanjutkan karier di Liga Amerika Serikat (MLS) saat kontraknya dengan Barcelona habis.

Griezmann yang gabung Barcelona dari Atletico Madrid pada Juli 2019 memiliki kontrak di Camp Nou hingga 2024 mendatang.

Dikutip dari Mundo Deportivo, kepada surat kabar Le Fiagro, Griezmann tidak saja mengatakan ingin bermain di Major League Soccer, tetapi juga bermain bersama Prancis di Olimpiade 2024, saat mereka menjadi tuan rumah.

“Kontrak saya dengan Barcelona berlangsung hingga Juni 2024, dan setelah itu saya pikir ini akan menjadi waktu yang tepat untuk pergi ke Amerika Serikat,” kata Griezmann.

Dalam laporan tersebut, Griezmann mengaku tidak pernah menyembunyikan keinginan bermain di Liga Amerika Serikat.

“Saya mencintai negara ini [Amerika Serikat], budaya ini, NBA, tetapi saya juga memiliki keluarga yang akan diajak pindah juga,” ucap penyerang 30 tahun itu.

Menurut Griezmann, pindah ke MLS ketika berusia 32 atau 33 bukanlah sebuah kemunduran. Pasalnya, Griezmann ke MLS dengan ambisi memenangi liga tersebut.

“Menjadi yang terbaik di lapangan dan memenangkan MLS, bukan merupakan sesuatu yang sia-sia,” kata pemain kelahiran Macon tersebut.

Setelah dua musim bermain di Barcelona dengan mengemas 18 gol dan memberikan 12 assist dalam 44 pertandingan, Griezman mengakui penampilannya sedang dalam sorotan.

“Saya harus hati-hati dengan sikap saya, karena sewaktu-waktu saya bisa terpeleset,” tutur Griezmann.

Griezmann menjadi penyelamat timnas Prancis lewat golnya ke gawang Hungaria. Les Bleus akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 1-1.

To Top
taruhan bola online