👍 Liga Champion

Giorgos Athanasiadis Sosok Dibalik Kemenangan Sheriff Tiraspol atas Real Madrid

Penyerang Real Madrid dibikin frustrasi dengan penampilan ciamik Kiper Sheriff Tiraspol, Giorgos Athanasiadis di laga lanjutan Liga Champions 2021/2022. Kegemilangan Athanasiadis mengantar Sheriff menaklukan 13 kali juara Liga Champions itu.

Laga tersebut berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Real Madrid dibuat tak berkutik dengan kalah 1-2 dari Sheriff di kandang sendiri.

Gol kemenangan Sherrif dicetak Jasurbek Yakhshiboev 25′ dan Sébastien Thill 89′. Madrid hanya bisa membalas satu lewat tendangan penalti Benzema menit 65′.

Namun sanjungan tertuju kepada penampilan gemilang Athanasiadis di bawah mistas Sheriff. Kiper asal Yunani itu membuat barisan penyerang Real Madrid frustrasi.

Sofascore mencatat Athanasiadis melakukan 10 penyelamatan 6 di antaranya menahan tendangan dari kotak penalti. Sofascore juga memberi nilai tinggi yakni 8,9 atas penampilan Athanasiadis itu.

Momen yang paling heroik ketika dia menahan tembakan Luca Modric di menit 75. Athanasiadis mampu menggagalkan peluang emas Madrid menambah gol dengan menghadang bola dengan mukanya.

Aksi itu pun menjadi pembicaraan di media sosial. Banyak netizen yang memuji aksi Athanasiadis. Bahkan ada yang menyebut aksi it mirip kiper di film Shaolin Soccer.

Dengan kemenangan itu, Sheriff kini berada di puncak klasemen sementara Grup D Liga Champions di atas Real Madrid dan Inter Milan. Bukan tak mungkin, Sheriff kembali membuat kejutan kala menghadapi Inter Milan di laga berikutnya.

To Top
taruhan bola online