👍 Sepakbola Inggris

Georginio Wijnaldum Samai Rekor Legenda Ian Rush

Pertandingan antara Liverpool melawan Leicester City di akhir pekan kemarin telah berlalu. Tanpa ada yang sadar kalau salah satu penggawa the Reds, Georginio Wijnaldum, berhasil mencetak rekor baru.

Wijnaldum pertama kali tiba di Merseyside pada tahun 2016 lalu usai direkrut dari Newcastle United. Setelah berhasil unjuk gigi di hadapan Jurgen Klopp, ia menjadi salah satu pemain penting di tubuh Liverpool.

Sejak tahun 2016, Liverpool sudah mendapatkan beberapa gelar dari berbagai ajang seperti Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, sampai yang baru-baru ini diraih yakni Premier League. Wijnaldum selalu berkontribusi.

Pada Senin (23/11/2020) kemarin, Wijnaldum turut tampil sejak menit awal saat Liverpool bertemu Leicester City di ajang Liga Champions. Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 3-0 untuk kemenangan the Reds.

Pertandingan itu juga cukup spesial buat Wijnaldum. Dengan begitu, pria berkebangsaan Belanda tersebut sudah bermain sebanyak 200 kali di Liverpool.


Bukan cuma itu, ini adalah kemenangan ke-133 Wijnaldum selama berseragam the Reds. Tanpa diduga, ia mengalahkan rekor yang selama ini dipegang oleh sosok-sosok legenda seperti Alan Kennedy dan Ian Rush.

Rekor tersebut cukup spesial. Wijnaldum menjadi pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak setelah melewati 200 pertandingan bersama the Reds, mengalahkan sosok legenda yang telah disebutkan.

Rekor apik tak sampai di situ. Kemenangan atas Leicester City juga membuat Liverpool menorehkan rekor baru. Saat ini, the Reds telah melewati 64 laga tanpa sekalipun menelan kekalahan di Anfield.

Catatan tersebut bisa diperpanjang karena Liverpool akan menjalani tiga partai kandang lagi sebelum pergantian tahun. Pada ketiga pertandingan tersebut, mereka akan menghadapi Wolverhampton, Tottenham, dan West Brom.

Pertandingan melawan Tottenham bisa jadi krusial. Sebab, Liverpool sekarang berada di bawah the Lilywhites dalam klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin yang sama, 20.

To Top