👍 Sepakbola Inggris

Gabriel Martinelli Diharapkan Bisa jadi Pemain Brasil yang Bersinar di Arsenal

Legenda Arsenal Gilberto Silva mengklaim Gabriel Martinelli bakal bisa mengikuti jejak kesuksesan dirinya di skuat The Gunners.

Martinelli direkrut Arsenal pada musim panas 2019 kemarin. Ia dicomot dari klub asal Brasil, Ituano.

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu tak butuh waktu lama untuk dimainkan di tim senior Arsenal. Sejauh ini ia telah bermain sebanyak 14 kali di pentas Premier Legie.

Martinelli pun sudah mengemas tiga gol sejauh ini. Ia pun mendapat pujian dan disebut akan menjadi bintang masa depan Arsenal.

Dari waktu ke waktu, Arsenal juga kerap memakai tenaga pemain asing asal Brasil. Selain Gilberto Silva, sebut saja ada Sylvinho, Julio Baptista, Edu Gaspar, hingga Gabriel Paulista.


Kini di skuat Arsenal ada dua pemain Brasil sekaligus yakni David Luiz dan Gabriel Martinelli. Hadirnya dua pemain Samba ini di Emirates tentu saja membuat Silva tersenyum.

“Saya senang bahwa Arsenal memiliki pemain Brasil. Saya pikir itu fantastis setelah beberapa pemain Brasil yang mengikuti jejak kami tidak cukup berhasil tetapi sekarang Martinelli dan David [Luiz] berada di klub,” ucapnya pada situs resmi Arsenal.

“David melakukan transisi dari klub rival [Chelsea] dan bergabung dengan Arsenal, klub yang tidak perlu diperkenalkan lagi,” sambung Silva.

Namun Gilberto Silva secara khusus memuji Gabriel Martinelli. Ia mengaku terkesan dengan bakat yang dimiliki pemain yang pernah melakoni trial di Manchester United tersebut.

Ia pun senang Arsenal berhasil mengamankan jasanya. Ia yakin ke depannya Martinelli bakal jadi bintang Samba berikutnya bagi Arsenal.

“Kemudian Anda memiliki Martinelli, anak muda yang menjanjikan bukan hanya untuk Arsenal, tetapi ia sedang dibicarakan di sepak bola Brasil dan ia membuat awal yang sangat baik. Ia baik-baik saja dan menunjukkan keberaniannya,” pujinya.

“Ia mengenakan jersey Arsenal seolah-olah ia masih bermain dengan teman-temannya di klub sebelumnya. Saya senang bahwa Arsenal berhasil menyelesaikan kesepakatan dan ia dalam posisi yang baik untuk mengikuti jejak semua pemain Brasil yang dimiliki Arsenal,” klaim Silva.

Gilberto Silva memperkuat Arsenal dari tahun 2002 hingga 2008. Sementara itu Gabriel Martinellu saat ini terikat kontrak dengan The Gunners hingga tahun 2024 mendatang.

To Top