👍 Sepakbola Inggris

Frank Lampard Dapat Lampu Hijau Beli Ben Chilwell, Kai Harverts dan Declan Rice

London – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan memberi lampu hijau bagi manajer The Blues, Frank Lampard, untuk menggelontorkan 150 juta pounds atau setara Rp2,9 triliun untuk memboyong tiga pemain baru.

Seperti dilansir The Sun, dana fantastis itu akan dibelanjakan Chelsea untuk menggaet Ben Chilwell (Leicester City), Kai Harverts (Bayer Leverkusen), dan Declan Rice (West Ham United).

Abramovich disebut-sebut menganggarkan 50 juta pounds untuk masing-masing dari ketiga target itu. Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi Lampard yang berniat memperkuat skuadnya supaya lebih kompetitif pada musim depan.

Pada musim depan, Chelsea ingin terlibat dalam pacuan juara Premier League, setelah pada 2019/2020 hanya finis di peringkat keempat. Adapun di Liga Champions, The Blues juga ingin lebih bertaji karena pada edisi musim ini kandas di babak 16 besar.

Anggaran belanja Chelsea terhitung sangat besar. Apalagi pada musim panas ini mereka sudah menggelontorkan lebih dari 80 juta pounds untuk menggaet Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Chelsea harus merogoh kocek senilai 48 juta pounds saat memboyong Werner dari RB Leipzig, sedangkan Ziyech didatangkan dari Ajax dengan banderol 33,3 juta pounds, dengan klausul-klausul tambahan, hingga totalnya bisa mencapai 36,7 juta pounds.

Tambahan dua pemain tersebut belum memuaskan Roman Abramovich. Taipan asal Rusia itu masih ingin melihat bintang-bintang lainnya datang ke Stamford  Bridge.

Bek kiri Leicester, Chilwell, dikabarkan tinggal selangkah lagi akan gabung Chelsea, dengan banderol 50 juta pounds. Di Stamford Bridge ia akan menerima gaji 150 ribu pounds per pekan dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Usaha mendatangkan Kai Harvertz yang diprediksi berjalan alot. Pemain Jerman berusia 21 tahun itu ingin pindah ke Chelsea, tapi Leverkusen mematok harga yang terlalu tinggi bagi The Blues.

Leverkusen meminta mahar senilai 90 juta pounds untuk Harverts. Harga itu sama dengan banderol yang disematkan West Ham untuk Declan Rice.

Namun, jika harus memilih di antara kedua pemain, Chelsea dikabarkan akan memprioritaskan Havertz.

To Top
taruhan bola online