👍 Berita Bola

Firmino Atau Jota yang Jadi Starter di Liverpool? Ini Kata Mohamed Salah

Bintang Liverpool Mohamed Salah mengaku tak bisa mengatakan mana yang lebih layak jadi starter bagi The Reds saat ini; Roberto Firmino atau Diogo Jota.

Firmino telah menjadi bagian penting dari lini serang Liverpool. Ia sejauh ini telah berandil besar dalam kesuksesan The Reds dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi belakangan ini mulai ada kekhawatiran terkait performanya. Sebab catatan golnya mulai menurun.

Di sisi lain, sang amunisi baru yakni Diogo Jota bisa menyesuaikan diri dengan cepat di Liverpool. Sejauh ini ia telah mengemas tujuh gol dari 10 pertandingan bagi The Reds.


Alhasil kini muncul perdebatan di kalangan suporter Liverpool. Ada yang memilih Jota untuk dijadikan starter sementara Firmino sebaiknya dicadangan dan sebaliknya.

Mohamed Salah lantas ditanya soal hal tersebut. Namun pemain asal Mesir ini berusaha memberikan jawaban yang diplomatis.

Ia mengaku tak bisa memutuskan mana di antara Roberto Firmino atau Diogo Jota yang harus jadi starter. Sebab hal tersebut merupakan wewenang Jurgen Klopp.

“Sejak ia [Jota] berada di sini, ia telah mencetak banyak gol, dan itu sangat membantu kami karena sekarang kami memiliki lebih banyak pilihan,” buka salah pada beIN Sports, via Metro.

“Saya tidak bisa mengatakan tentang [apakah Jota akan mulai bermain lebih sering ketimbang Firmino] karena saya bukan pelatihnya. Saya tidak bisa memutuskan sesuatu seperti itu,” tegasnya.

Jurgen Klopp sebelumnya telah memberikan pembelaan kepada Roberto Firmino. Ia bahkan mengatakan Liverpool tak mungkin bisa masuk final Liga Champions tanpa bantua pemain Brasil tersebut.

Mohamed Salah juga ikut melontarkan pembelaan kepada Firmino. Ia menegaskan bahwa pemain yang akrab dipanggil Bobby itu merupakan pemain yang luar biasa hebat dan telah membantu Liverpool dalam banyak aspek selain gol.

“Saya tidak bisa melihat apa yang telah dilakukan Firmino untuk klub dan apa yang ia berikan kepada tim dan mengatakan ia harus duduk di bangku cadangan karena hasil mencetak golnya baru-baru ini tidak luar biasa, ini adalah pemain yang telah memberikan segalanya untuk tim selama lima tahun dan menciptakan begitu banyak peluang,” serunya.

“Cara sistem kami bekerja dengan mengorbankan sedikit raihan golnya saat ia turun lebih dalam dan memberi kami bola di sayap, jadi saya tidak bisa mengatakan ia harus duduk di bangku cadangan atau

bahwa ia tidak bekerja semaksimal mungkin. Tentu, bisa ada lebih banyak gol, tapi ia menciptakan begitu banyak peluang. Kami telah bersama selama empat tahun, terkadang kami tidak mencetak gol di setiap pertandingan, tapi kami bermain bagus dan tim menang dan itulah yang penting,” tegasnya.

“Anda tidak akan menemukan penyerang yang mencetak gol di setiap pertandingan, jadi saya pikir kami berkontribusi banyak dalam aspek lain dari permainan dalam hal kreasi dan assist untuk pemain lain, dan itu membantu tim secara keseluruhan,” tandas Salah.

Roberto Fimino sejauh ini telah mengemas 79 gol dan 62 assist bagi Liverpool dari 255 penampilan di semua ajang kompetisi. Untuk musim 2020-21 ini, ia baru mengemas satu gol dan dua assist saja.

To Top