👍 Liga Champion

Final Liga Champions 2020-2021 Resmi Dipindah ke Portugal

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) sepakat untuk memindahkan venue partai Final Liga Champions 2020-2021. Laga final antara  Manchester City vs Chelsea sendiri sejatinya bakal digelar di Stadion Olimpiade Atarturk, Istanbul, Turki.

Akan tetapi, pandemi Covid-19 membuat UEFA mempertimbangkan untuk memindahkan venue partai puncak kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Dilansir dari laman Daily Mail, Kamis (13/5/2021), UEFA sepakat menggelar partai Final Liga Champions 2020-2021 di Stadion Dragao, Portugal. Keputusan ini tentunya diambil setelah pihak UEFA melakukan negosiasi dengan pemerintah setempat.

Stadion Dragao yang terletak di Porto sendiri jadi pilihan lantaran Portugal masuk dalam daftar negara dengan risiko pandemi Covid-19 paling rendah.

Sebelumnya, sempat ada wacana kalau laga Final Liga Champions 2020-2021 yang seharusnya digelar di Istanbul, Turki bakal dipindah ke Inggris.

Stadion Wembley pun jadi salah satu venue yang ditargetkan untuk menjadi tuan rumah partai puncak antara  Manchester City kontra Chelsea.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) juga dilaporkan sudah melobi UEFA terkait wacana tersebut. All English Final di partai puncak kali ini jadi salah satu alasan utama.

Mereka beralasan peningkatan kasus Covid-19 di Turki bisa menjadi pertimbangan UEFA memindahkan venue partai puncak Stadion Wembley di London.

Andai rencana tersebut terjadi, penggemar di Inggris dipastikan dapat menyaksikan dua tim Liga Inggris di partai puncak Liga Champions musim ini.

Akan tetapi, negosiasi itu terhenti karena UEFA tidak dapat menjamin pembebasan karantina bagi media dan tamu untuk dapat terbang ke London. Stadion Dragao di Porto pun diputuskan sebagai tuan rumah Final Liga Champions 2020-2021 yang bakal di gelar 30 Mei 2021 nanti.

To Top
taruhan bola online