👍 Sepakbola Inggris

Everton berhasil menjauhi zona degradasi Liga Primer

www.indolivescore.com – Everton berhasil menjauhi zona degradasi Liga Primer usai menang 3-0 atas Newcastle United, Senin (16/3) dini hari tadi.

Pasukan Roberto Martinez meraih empat hasil imbang di kandang secara beruntun, tapi mampu bangkit ketika menjamu The Magpies di Goodison Park.

Sempat bertukar serangan, kebuntuan baru pecah di menit 20 saat James McCarthy mengontrol umpan Romelu Lukaku dan melepas tembakan mendatar. Tim Krul salah mengantisipasinya dan bola bergulir lancar ke dalam gawangnya.

Di paruh kedua, Ryan Taylor nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas. Tendangannya terlalu kencang dan meleset di atas mistar. Adapun, mereka malah mendapat malapetaka saat Yoann Gouffran menjatuhkan Aaron Lennon di kotak penalti. Lukaku jadi algojo dan ia berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Laga berjalan semakin timpang setelah Fabricio Coloccini menerima kartu merah karena melanggar Lennon. Dominasi Everton berlanjut dan mereka berhasil mencetak gol ketiga lewat aksi gemilang Ross Barkley yang memperdaya Krul.


Everton masih ada di peringkat 14, tapi makin jauh dari zona degradasi yang sempat mengancam mereka.

To Top