Update

Edouard Mendy Jadi Kiper Utama Chelsea

Edouard Mendy saat ini didapuk sebagai kiper utama Chelsea menggantikan Kepa Arizzabalaga. Meski begitu, Mendy mengaku bahwa hubungannya dengan Kepa sejauh ini baik-baik saja.

Mendy bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas. Ia datangkan dari Rennes dengan biaya yang mencapai 22 juta pounds.

Sampai sejauh ini, penampilan Mendy cukup mengesankan. Ia berhasil mencatatkan dua clean sheet dari tiga pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi.

Performa apik Mendy itu membuat Frank Lampard tak ragu untuk menunjuknya menjadi kiper utama Chelsea musim ini. Mendy menggantikan Kepa yang kerap membuat blunder.

Persaingan ketat untuk menjadi kiper utama Chelsea dikhawatirkan bisa merusak hubungan Mendy dengan Kepa. Akan tetapi, pemain Senegal itu menjelaskan hubungannya dengan Kepa masih baik-baik saja sampai saat ini.


“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Kepa,” kata Mendy di situs resmi klub.

“Seluruh penjaga gawang yang dimiliki Chelsea sangat terbuka dan kami semua paham bahwa tim adalah prioritas utama dan kamu perlu melakukan sesuatu yang berarti bagi tim. Hubungan kami sudah sangat bagus.”

“Kami bekerja sama dengan baik dan saling memotivasi setiap hari untuk meningkatkan diri dan meningkatkan satu sama lain, dan kami tahu sebagai penjaga gawang bahwa kami harus tetap bersatu dan itulah yang terjadi saat ini.”

Petr Cech memiliki jasa besar dalam kepindahan Mendy ke Chelsea. Pria yang kini menjabat sebagai Direktur Olahraga Chelsea tersebut konon memberi rekomendasi kepada The Blues untuk merekrut Mendy.

“Saya menyadari bahwa Petr Cech telah menonton pertandingan saya selama beberapa tahun. Saya sangat senang ketika dia mengatakan menyukai profi dan penampilan saya,” lanjut Mendy.

“Jadi setelah musim saya di Rennes, tawaran datang dari Chelsea dan merupakan kebanggaan besar bagi saya untuk bergabung dengan klub ini. Saya berterima kasih kepada Petr dan juga Christoph (Lollichon – staf pelatih Chelsea dan mantan pemain Rennes) yang memantau saya.

“Di Chelsea, jelas semua orang menyetujui kedatangan saya, dan sekarang terserah saya untuk menunjukkan bahwa mereka sudah benar menaruh minat pada saya dan membawa saya ke klub.”

To Top