👍 Sepakbola Inggris

Edinson Cavani Resmi Jadi Pemain Baru Manchester United

Manchester United (MU) resmi mendapatkan penyerang senior Edinson Cavani. Pria Uruguay itu direkrut MU secara gratis karena tak memiliki klub sejak akhir musim 2019-2020.

Cavani berstatus free agent setelah memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama PSG. MU memberikan kontrak berdurasi setahun kepada Cavani dengan opsi perpanjangan setahun lagi.

Pria Uruguay itu sebelumnya hampir bergabung dengan Juventus dan Atletico Madrid. Namun MU bergerak cepat mengamankannya karena butuh kehadiran penyerang baru.

Cavani akan bergabung dengan Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood dan Odion Ighalo di lini depan. Namun Ighalo hanya akan bertahan sampai Januari 2021.

Eks pemain Palermo itu mengungkapkan alasannya menerima pinangan MU. Cavani sudah tak sabar untuk bersaing dengan empat striker milik Setan Merah lainnya demi menjadi starter.


“Manchester United adalah salah satu klub terhebat di dunia, jadi sungguh suatu kehormatan berada di sini. Saya telah bekerja sangat keras selama waktu istirahat dan saya merasa bersemangat untuk bersaing dan mewakili klub yang luar biasa ini,” kata Cavani kepada situs resmi MU.

“Saya telah bermain di depan beberapa pendukung yang paling bersemangat dalam sepak bola selama karir saya dan saya tahu itu akan sama di Manchester. Saya tidak sabar untuk merasakan atmosfer Old Trafford, ketika sudah aman bagi fans untuk kembali.”

Menariknya, dalam wawancara resmi pertama usai gabung MU, Cavani mengungkapkan fokusnya saat ini yakni kerja, kerja dan kerja. Mirip slogan yang selama ini dipakai Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

“Saya berharap untuk terus menulis cerita kecil saya di dalam buku sepak bola dan saya tahu itulah mengapa fokus saya harus tetap sama seperti biasanya – kerja, kerja, kerja. Saya telah melakukan percakapan dengan manajer dan ini telah meningkatka

To Top