👍 Sepakbola Inggris

Duet Virgil Van Dijk dan Kalidou Koulibaly Jadi Impian Terbesar Juergen Kloop

Liverpool dilaporkan tertarik merekrut bek sentral andalan Napoli, Kalidou Koulibaly dan siap melakukan manuver pada bursa transfer mendatang.

Seperti dilansir TuttoMercatoWeb, meski banderol Koulibaly cukup tinggi, namun manajer Liverpool, Jurgen Klopp telah menginstrusikan manajemen klubnya untuk all-out dalam mendapatkan pemain berusia 28 tahun itu.

Disebutkan, Klopp memiliki mimpi besar untuk menduetkan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk dengan Koulibaly.

Meski demikian, bukan berarti Klopp bakal begitu saja menyingkirkan bek muda Liverpool asal Inggris, Joe Gomez.

Bek tangguh berusia 22 tahun itu juga akan bersaing untuk satu tempat di jantung pertahanan Liverpool musim depan.


Kembali ke Koulibaly, pemain internasional Senegal itu memang menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Liga Italia semenjak bergabung bersama Napoli dari klub Belgia, KRC Genk pada 2014 silam.

Di musim 2019/2020 ini pun Koulibaly kembali tampil cemerlang, meski ia sempat diganggu beberapa cedera.

Baru tampil 15 kali di Serie A, Koulibaly tampil penuh pada enam laga Napoli di babak fase grup Liga Champions dan menjadi faktor kunci Partenopei –julukan Napoli– sukses menembus fase knockout.

Koulibaly sendiri saat ini masih terikat kontrak jangka panjang bersama Napoli, yakni hingga musim panas 2023 mendatang.

Menurut laman Transfermarkt, harga pasaran bek bertubuh gempal itu ada di angka 56 juta euro, namun Napoli dipercaya tidak akan melepasnya di bawah harga 70 juta pounds.

To Top