👍 Sepakbola Jerman

Dominik Szoboszlai Pemain Salzburg yang Jadi Rebutan Klub Papan Atas Eropa

Nama Dominik Szoboszlai mendadak menjadi bahan pembicaraan. Hal itu setelah sang pemain tampil heroik mengantar Hongaria lolos ke putaran final Euro 2020.

Hongaria menang 2-1 atas Islandia dalam laga final babak play-off Kualifikasi Euro 2020, Kamis (12/11/2020) di Budapest. Szoboszlai mencetak gol penentu kemenangan timnya.

Hongaria sempat tertinggal 0-1 sampai dua menit menjelang waktu normal selesai. Setelah Loic Nego menyamakan skor pada menit ke-88, Szoboszlai menjebol gawang Islandia pada injury time.

Aksi heroik itu membuat nama Szoboszlai semakin melambung. Selama ini gelandang serang RB Salzburg itu sudah dikaitkan dengan banyak klub papan atas Eropa.

Szoboszlai mendapat julukan The Next Paul Pogba. Itu karena sang pemain dianggap memiliki pola permainan yang mirip dengan gelandang asal Prancis tersebut.


Dilansir dariĀ Transfermarkt, Dominik Szoboszlai merupakan pemain asli Hongaria. Dia direkrut RB Salzburg dari klub Austria Liefering pada 2018.

Szoboszlai mencicipi debutnya di Bundesliga Austria pada 2018. Ini adalah musim keempatnya bermain di kasta tertinggi sepak bola Autria tersebut.

Szoboszlai tampil reguler untuk RB Salzburg musim ini. Dari 13 pertandingan yang dijalaninya, sudah lima gol dan sembilan assist disumbangkan.

Posisi utama Szoboszlai adalah gelandang kiri, tapi dia juga bisa digeser ke tengah. Szoboszlai sekarang berusia 20 tahun.

Karier bermainnya sejauh ini paling banyak di RB Salzburg. Dia sudah bermain sebanyak 74 kali dengan torehan 22 gol da 33 assist.

Szoboszlai juga sudah memperkuat timnas Hongaria dalam 12 pertandingan. Dari jumlah itu, dia mampu mencetak tiga gol.

Dominik Szoboszlai mampu menunjukkan performa yang mengesankan sejauh ini. Karena itu, tidak mengherankan kalau sang pemain tengah diincar oleh banyak klub dari berbagai negara Eropa.

Arsenal kabarnya sangat menginginkan tanda tangan Szoboszlai. Namun, sang pemain kabarnya juga masuk dalam radar Ajax Amsterdam, Juventus, Barcelona, Bayern Munchen, Inter Milan hingga RB Leipzig.

Agen Szoboszlai, Esterhazy Matyas, mengakui bahwa kliennya siap untuk meninggalkan RB Salzburg. Namun, sang pemain diharapkan bisa bergabung dengan klub yang mendukung perkembangannya.

ā€œApakah itu (pindah) di bulan Januari atau musim panas mendatang, yang paling penting adalah dia pergi ke klub di mana dia akan memiliki peluang bagus, bermain secara teratur dan melanjutkan kurva pembelajaran yang telah dia mulai di Salzburg ā€“ itu yang paling penting bagi kami,ā€ jelas Esterhazy Matyas seperti dilansir dari digisport.hu via AS.

“Jelas, bukan rahasia lagi bahwa Dominik sekarang semakin dekat untuk meninggalkan liga Austria.”

To Top