👍 Berita Bola

Dominic Calvert-Lewin Dianggap Mirip Ronaldo

Penyerang Everton Richarlison terkesan dengan performa apik Dominic Calvert-Lewin (DCL) dan menyebut rekan setimnya itu mirip dengan superstar Juventus, Cristiano Ronaldo.

DCL sebelumnya bukan pemain yang menarik perhatian. Ia dianggap sebagai pemain medioker.

Terlebih performanya biasa-biasa saja di klub medioker seperti Everton. Akan tetapi sejak musim lalu pemain 23 tahun itu tampil luar biasa.

Ia menjadi pencetak gol yang handal. Hal ini tak lepas dari hadirnya Carlo Ancelotti di skuat Everton.


Musim lalu Dominic Calvert-Lewin berhasil mencetak 15 gol bagi Everton. Dan musim ini ia meneruskan performanya yang apik itu.

Performa DCL itu membuat kagum rekan setimnya, Richarlison. Pemain asal Brasil tersebut mengaku DCL kini menjadi pemain yang sepenuhnya berbeda sejak hadirnya Carlo Ancelotti.

“Perkembangan Dominic sangat mengesankan,” kata Richarlison kepada situs resmi FIFA.

“Ia berubah menjadi striker lengkap. Saya ingat ketika saya sampai di sini, ia tidak seperti pemain seperti sekarang ini,” kenangnya.

“Ini tergantung pada pekerjaan yang ia lakukan. Ia ada di gym setiap hari, ia selalu mengasah finishingnya. Dan bermain di bawah Ancelotti ia akan terus menjadi lebih baik dan lebih baik,” terangnya.

Salah satu keunggulan Dominic Calvert-Lewin adalah mahir mencetak gol dari sundulan kepalanya. Musim ini, ia telah mengemas tiga gol dari sundulan kepalanya.

Jumlah itu setengah dari total golnya di Premier League musim 2020-21 ini. Keunggulan ini membuat Richarlison menyamakan kemampuannya berduel udara dengan superstar Juventus, Cristiano Ronaldo.

“Ia memiliki awal yang luar biasa untuk musim ini dan tanpa diragukan lagi pantas dipanggil ke timnas Inggris. Ia pasti menjadi mimpi buruk untuk dilawan dan ia memiliki lompatan luar biasa padanya seperti Cristiano Ronaldo,” pujinya.

Dominic Calvert-Lewin sejauh ini telah tampil sebanyak 140 kali bagi Everton. Ia mencetak 41 gol dan 11 assist.

To Top