👍 Berita Bola

Disanksi Komdis, Gelandang PSIS Semarang Absen Lawan Persela Lamongan

PSIS Semarang tak bisa menurunkan kekuatan penuh ketika menantang Persela Lamongan. Dua tim ini akan berhadapan pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laskar Mahesa Jenar tidak bisa memainkan gelandangnya, Heru Setyawan.

Heru harus absen, karena mendapat sanksi larangan bertanding dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hukuman tersebut merupakan buntut perseteruan dengan pemain Badak Lampung FC dua pekan lalu.

“Waktu lawan Badak Lampung ada dorongan yang dianggap indisipliner, sehingga ada cekcok sedikit,” kata pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, dalam sesi jumpa pers, Kamis (17/10/2019).

“Kena (sanksi) satu kali pertandingan, dan suratnya juga enggak bisa banding, jadi diterima,” jelas juru taktik asal Banjarmasin tersebut.


PSIS Semarang akan menghadapi Persela, Jumat (18/10/2019) besok. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan.

Meski tidak bisa dimainkan, nama Heru Setyawan tetap masuk dalam rombongan tim PSIS ke Lamongan. Pasalnya, pemain kelahiran Semarang tersebut disiapkan untuk pertandingan melawan Barito Putera.

“Dia (Heru Setyawan) tetap kita bawa untuk persiapan ke Barito, yang lain oke,” tegas mantan arsitek Persija Jakarta tersebut.

Dalam lawatan ke markas Persela, PSIS membawa sebanyak 19 pemain. Setelah dari Lamongan, rencananya tim akan langsung bertolak ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera, Selasa (22/10/2019).

To Top