👍 Sepakbola Inggris

Dipecat, ini Penyebab Van Gaal Gagal di Manchester United

indolivescore.com – Pandit sepakbola asal Inggris, Martin Tyler, mencoba menganalisis penyebab gagalnya Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United. Tyler menilai, LvG –sapaan akrab Van Gaal– gagal mengambil hati pemain maupun fans fanatik Setan Merah.

Manajer berpaspor Belanda memang dikenal sebagai sosok yang keras. Ia tak peduli dengan sikap cuek yang kerap dilakukannya. Sebab, keberhasilan tim adalah yang utama bagi manajer berusia 64 tahun tersebut.

Sikap cuek, diktator dan terkesan kaku yang ditunjukkan LvG ternyata tidak cocok dengan budaya Inggris yang terbuka. Alhasil, LvG tidak disukai publik Old Trafford.

Tak hanya fans, personel Manchester Merah seperti David de Gea dan Michael Carrick juga terlihat tak suka dengan sikap dan metode kepelatihan yang ditunjukkan mantan juru taktik FC Barcelona tersebut.

Karena itu, pemain United seperti tak mengeluarkan performa terbaik saat mentas di lapangan hijau. Alhasil, trofi Premier League yang diidam-idamkan fans United pun gagal terealisasi di dua musim kepelatihan LvG di Old Trafford.


“Saya pikir, Louis gagal mengambil hati pemainnnya dan juga fans,” jelas Tyler mengutip dari SEN Radio, Selasa (24/5/2016).

To Top