👍 Berita Bola

Diincar Barcelona, Tagliafico Beri Isyarat Siap Hengkang dari Ajax Amsterdam

Bek kiri Ajax Amsterdam Nicolas Tagliafico menegaskan untuk saat ini tak ada yang konkret terkait gosip ketertarikan Barcelona akan tetapi ia mengisyaratkan bahwa ia bisa meninggalkan Ajax pada musim panas ini.

Tagliafico belum lama gabung dengan Ajax. Ia direkrut dari Independiente pada Januari 2018 lalu.

Bek asal Argentina ini tak kesulitan untuk merebut posisi inti di pos bek kiri. Tagliafico sendiri juga menjadi andalan Timnas Argentina.

Penampilan pemain berusia 27 tahun itu tentu mengundang sejumlah perhatian klub besar Eropa. Salah satunya adalah Barcelona.


Nicolas Tagliafico sejauh ini telah tampil sebanyak 99 kali bagi Ajax Amsterdam. Ia kemudian mengatakan bahwa ia sudah merasa cukup bermain di Eredivisie.

Ia ingin bermain di liga lain. Tentunya, liga yang jauh lebih besar dan kompetitif.

“Itu selalu menjadi tujuan saya untuk bermain di kompetisi terbaik, di klub top,” buka Tagliafico dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Continental, via Goal.

ā€œAjax adalah klub yang hebat, tetapi Eredivisie bukanlah kompetisi yang hebat. Anda harus selalu memiliki impian,” serunya.

“Persiapan akan dimulai pada bulan Agustus selama sekitar dua bulan. Tapi apakah saya akan pergi atau tidak … Itu semua tidak pasti,ā€ ucapnya.

Sebelumnya bulan lalu ada kabar bahwa Barcelona sudah menggelar pembicaraan dengan agen Nicolas Tagliafico. Sang bek juga diklaim telah menyatakan ingin pindah ke Camp Nou untuk bereuni dengan Frenkie De Jong dan Lionel Messi.

Akan tetapi Tagliafico mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada apa pun yang konkret dari klub Catalan tersebut. Ia pun tak mau berandai-andai.

“Saya mencoba memikirkan kondisi saya, agar tetap bugar jika saya pergi ke klub lain. Saya berdiri di pinggir lapangan. Mungkin saya ada di daftar incaran [Barcelona], tetapi tidak ada yang konkret,” ucapnya.

ā€œAnda harus tetap tenang. Saya juga berusaha tetap tenang. Jika sesuatu terjadi maka saya akan berbicara dengan agen saya,” tandas Tagliafico.

Saat ini Nicolas Tagliafico masih terikat kontrak dengan Ajax Amsterdam hingga 2022.

To Top