👍 Piala Dunia

Di Olimpiade 2016, FIFA Berlakukan Empat Pergantian Pemain

indolivescore.com – Hal menarik akan terjadi pada cabang olahraga sepak bola di ajang Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, Brasil. Itu adalah akan diperbolehkannya empat pergantian pemain dalam satu pertandingan. Akan tetapi, satu pergantian pemain tambahan hanya boleh dilakukan pada babak perpanjangan waktu.

Itu artinya, jika kedua negara menyelesaikan pertandingan dalam waktu normal, jumlah pergantian pemain juga tetap normal, yakni tiga. Badan pembuatan hukum permainan sepak bola internasional atau International Football Association Board (IFAB) telah menyetujui peraturan baru ini dan telah berencana memperkenalkannya.

“Menyusul keputusan terbaru oleh IFAB untuk memungkinkan dijalankannya eksperimen pergantian pemain keempat di babak perpanjangan waktu, Komite Eksekutif FIFA setuju percobaan tersebut,” tulis pernyataan FIFA di situs resmi.

“Percobaan tersebut akan dilakukan pada 2016 di turnamen sepak bola Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Piala Dunia U-20 Putri di Papua Nugini, dan Piala Dunia Klub di Jepang,” lanjut mereka.

Sementara itu, keputusan ini juga akan dibahas pada Kongres FIFA pada Mei mendatang di Meksiko. Ini juga merupakan kongres pertama FIFA setelah mendapat presiden baru.


Kongres itu sendiri juga akan membahas perihal upaya perebutan kembali dana yang hilang akibat perilaku korup mantan anggota FIFA. Selain itu juga untuk menyetujui jadwal kick-off pertandingan di Piala Dunia 2018 Rusia serta untuk menyetujui laporan keuangan dan tata kelola pada 2015.

To Top