Update

Deretan Pemain Bola Dunia yang Juga Jadi YouTuber

Pesepak bola dikenal sebagai salah satu profesi yang menjanjikan, khususnya di negara-negara maju di Eropa. Para pesepak bola identik dengan gaji yang tinggi. Mereka juga dikenal aktif di berbagai sosial media, mulai dari Instragram, Facebook, hingga Twitter.

Namun, apa jadinya jika para pesepak bola mempunyai akun YouTube? Hal ini pastinya merupakan sesuatu yang sangat menarik karena fans mereka dapat melihat keseharian mereka di platform tersebut. Berikut 7 pesepak bola yang ternyata juga seorang YouTuber.

1. Hector Bellerin

https://www.youtube.com/embed/k7alqZDGF68
Bek sayap andalan Arsenal, Hector Bellerin, ternyata juga memiliki channel YouTube. Pemain berkebangsaan Spanyol ini memiliki akun YouTube yang aktif mengunggah video dengan nama channel Hector Bellerin. Sejauh ini, channel tersebut memiliki 154 ribu subscribers.

Kebanyakan dari videonya menceritakan kesehariannya, mulai dari¬†fan visit¬†hingga podcast. Setidaknya dalam 1 bulan dia dapat meng-upload¬†video 4–5 kali.

2. Iker Casillas

https://www.youtube.com/embed/34RNlOvaT5A
Mantan kiper utama Real Madrid yang baru saja pensiun pada 2020 lalu ternyata juga merupakan seorang YouTuber. Dia mempunyai channel yang bernama Iker Casillas. Sejauh ini, dia mempunyai 139 ribu subscribers.


Kebanyakan dari videonya yang di-upload berbahasa Spanyol. Video-video yang di-upload biasanya merupakan pendapatnya tentang beberapa pemain terbaik menurutnya ataupun video mengenai kesehariannya.

3. Neymar Jr.

https://www.youtube.com/embed/8pzhWJTfbKQ
Bintang Paris Saint-Germain dan Brasil ini juga memiliki channel YouTube yang sangat populer. Channel yang dimilikinya mempunyai 2,46 juta subscribers. Sebagian videonya menampilkan berbagai aksinya saat sedang berlatih sepak bola atau melakukan syuting untuk sebuah sponsor.

Ada juga video yang berisi kenangannya saat masih membela klub masa kecilnya, Santos. Tak jarang juga dia meng-upload mengenai kesehariannya.

4. Jesse Lingard

https://www.youtube.com/embed/igM44BX0eCE
Pemain Manchester United yang dikabarkan akan pindah ke Nice ini ternyata juga memiliki channel YouTube. Hingga saat ini dia memiliki 316 ribu subscribers. Videoi-video yang diunggahnya sangat menarik, mulai dari challenge, reaksi melihat video, hingga kesehariannya.

Sayangnya, belakangan ini dia mulai jarang meng-upload video. Terakhir kali dia melakukan streaming adalah pada bulan Desember 2020 lalu.

5. Sergio Aguero

https://www.youtube.com/embed/_sxu1kklJvU
Walaupun musim ini jarang bermain akibat cedera, jangan salah, Sergio Aguero sangat populer di dunia YouTube. Channel-nya saja memiliki 2,5 juta subscribers! Konten-kontennya juga sangat menarik, mulai dari video Aguero bermain berbagai jenis game, kenangannya selama bermain sepak bola, hingga kesehariannya.

Uniknya, video-videonya dikemas dengan sangat menarik layaknya YouTuber pada umumnya. Tampaknya, Aguero mempunyai pekerjaan baru setelah dirinya pensiun dari dunia sepak bola.

6. Raheem Sterling

https://www.youtube.com/embed/Iq95kaGJ7os
Satu lagi pemain Manchester City yang mempunyai channel YouTube ialah Raheem Sterling. Sejauh ini dia mempunyai 352 ribu subscribers. Total video yang sudah diunggahnya sebanyak 14 video.

Kebanyakan videonya berisi pendapatnya mengenai suatu isu, QnA, hingga kehidupan kesehariannya. Sayangnya, dalam beberapa bulan terkahir dia belum meng-upload videonya lagi di channel-nya.

7. Lionel Messi

https://www.youtube.com/embed/V2FPbpzgOng
Bintang Barcelona dan Argentina ini ternyata juga memiliki channel YouTube sendiri. Channel yang dimilikinya sudah mempunyai 1 juta subscribers. Kebanyakan video yang ada di dalam channel-nya berisi kesehariannya di luar lapangan, video pada saat latihan, hingga video untuk sponsornya.

Setidaknya, Messi meng-upload video di channel-nya dalam beberapa bulan sekali. Video pertamanya sendiri di-upload sekitar 9 tahun lalu.

To Top