👍 Berita Bola

Demi Ibu, Marco Rojo Pilih Cabut dari Manchester United dan Balik ke Argentina

Bek asal Argentina Marcos Rojo mengungkapkan ibunya ikut berperan besar menentukan keputusannya untuk hengkang dari Manchester United dan gabung Estudiantes.

Rojo makin tersisih di skuat United di era Ole Gunnar Solkjaer. Ia sempat disebut akan hengkang dari Old Trafford pada musim panas lalu menyusul ketertarikan dari Everton.

Akan tetapi ia terus bertahan di Old Trafford. Rojo pun sempat mengaku ia bahagia di United pada bulan Oktober kemarin meski kesempatan bermainnya menipis.

Akan tetapi ia juga mengaku ingin bisa bermain lebih sering lagi. Sebab ia ingin masuk skuat Argentina yang bermain di ajang Copa America pada bulan Juni 2020 nanti.


Marcos Rojo gabung Estudiantes dengan status pinjaman. Bek 29 tahun ini Meneken kontrak jangka pendek dengan klub masa kecilnya itu.

Rojo akhirnya mengungkapkan apa alasannya memilih gabung Estudiantes, meski sebenarnya ia dilirik oleh sejumlah klub lain.

“Banyak hal yang mendasari keputusan itu,” buka Rojo kepada El Intransigente, seperti dilansir Goal International.

“Saya harus bermain, kembali ke level saya, keluarga bersikeras, mama saya mengatakan kepada saya untuk kembali,” terangnya.

“Saya punya banyak tawaran untuk pergi ke klub lain, tetapi apa yang lebih baik daripada berada di rumah. Saya berharap berada di lapangan sesegera mungkin,” serunya.

Marcos Rojo mengakui saat ini ia ingin segera bisa fit kembali 100 persen. Ia ingin bisa bersaing dengan rekan-rekannya memperebutkan tempat di skuat Estudiantes dan Timnas Argentina.

“Saya ingin pergi berlatih dan bersama anak-anak sesegera mungkin. Saya sangat senang. Itu adalah sesuatu yang saya impikan, ada kesempatan dan itu bisa dilakukan. Saya berbicara dengan Sebastian (Veron) cukup banyak tetapi suatu hari kepala saya merasa klik dan saya memutuskan untuk kembali. Semuanya datang bersamaan,” tuturnya.

“Saya menderita banyak cedera belakangan ini, saya sering pergi ke bangku cadangan. Dan saya perlu bersaing dan apa yang lebih baik daripada melakukannya di rumah sendiri,” serunya.

“Sepak bola Argentina tumbuh pesat dan ini akan menjadi tantangan yang indah. Saya berbicara dengan hampir semua orang dan mereka membantu saya saat ini. Saya tidak tahu harus berkata apa kepada para penggemar, ini luar biasa.”

Marcos Rojo kemungkinan akan menjalani debutnya pada akhir pekan ini. Tepatnya saat Estudiantes berduel lawan Newell’s Old Boys.

To Top