Update

Dele Alli Digadang-Gadang Bakal Jadi Pemain Bintang Inggris

indolivescore.com – Bertalenta dan bertemperamen tinggi, inilah dua karakter yang dilekatkan kepada Dele Alli yang disebut-sebut menyandang predikat sebagai pemain bintang skuad Inggris di perhalatan Piala Eropa 2016.

Gelandang Tottenham Hotspur ini mengukir prestasi mengkilap selama berlaga di Liga Inggris dengan mengoleksi 10 gol dan sembilan assists dari 33 penampilan. Kiprahnya demikian krusial karena membawa Spurs sebagai pesaing ketat yang membayangi Leicester City sebagai juara Liga Inggris musim 2015/16.

Alli berpeluang menorehkan tinta emas di catatan sepak bola Inggris, sebagaimana telah diprediksi oleh manajer gaek Manchester United (MU) Alex Ferguson, sebagaimana dikutip dari laman outside90.

“Ia berpeluang menjadi gelandang terbaik yang pernah saya saksikan selama bertahun-tahun belakangan ini. Ia mampu bersaing dengan gelandang legendaris Paul Gascoigne,” kata Ferguson.

Pemain yang masih berusia 20 tahun ini memiliki ketahanan dan kemampuan mumpuni. Di ajang Liga Inggris, ia bermitra dengan pemain Spurs lainnya  yakni Erik Dier, yang mengambil peran sebagai gelandang utama. Boleh jadi perannya sama dengan pemain nomor 10.


Pelatih Spurs Mauricio Pochettino menemukan dan memoles penampilan Alli. Ia berkongsi dengan Harry Kane. Manajer timnas Inggris Roy Hodgson berharap kepada pemain muda berbakat salah satunya Alli dan Kane.

Alli dikenal sebagai salah satu gelandang andalan yang dimiliki Inggris saat ini bersama dengan Dier dan Jack Wilshere.

Ia memulai debutnya pada Oktober 2015 dalam babak penyisihan kejuaraan Eropa ketika melawan Estonia. Ia mencetak gol kemenangan bersama dengan Ross Barkley ketika Inggris menang 2-0 dalam laga persahabatan melawan Prancis.

To Top