👍 Berita Bola

David Luiz Telah Menjadi Pahlawan Bagi Arsenal

Sebuah pujian besar diberikan Rio Ferdinand kepada David Luiz. Ia menilai bek asal Brasil itu kini sudah menjadi sosok pahlawan yang baru untuk timnya, Arsenal.

Pindah ke London Utara tahun lalu, Luiz kerap menjadi bulan-bulanan publik. Bek veteran itu dinilai kerap membuat blunder sehingga timnya kerap menelan hasil yang kurang memuaskan.

Dini hari tadi, Luiz kembali dipercaya Mikel Arteta menjadi starter saat menghadapi Manchester City. Pada laga itu, Luiz bisa dikatakan tampil dengan sangat ciamik sehingga The Gunners mengalahkan City dengan skor 2-0 dan melenggang ke Final FA Cup musim ini.

Ferdinand mengakui bahwa Luiz memang tampil luar biasa di laga tersebut. “Dia [Luiz] adalah pemain paling menonjol di pertandingan tadi,” ujar Ferdinand kepada BT Sports.


Ferdinand menyebut bahwa Luiz hari ini menunjukkan performa yang sangat luar biasa di jantung pertahanan Arsenal.

Ia menyebut eks bek Chelsea itu berhasil menjadi dinding yang kokoh bagi Arsenal sehingga City kesulitan untuk mencetak gol di laga tersebut.

“Setiap ada umpan silang yang masuk ke kotak penalti Arsenal, ia adalah soosk yang menghalau sebagian besar umpan tersebut. Ia tidak membuat kesalahan apapun dalam bertahan hari ini.”

Ferdinand menyebut bahwa ada peningkatakan yang sangat bagus dalam performa David Luiz belakangan ini. Ia menyebut ia sudah menjadi sosok yang tangguh untuk pertahanan Arsenal.

“Ketika ia bermain dalam skema tiga bek, ia pernah memainkan itu saat era Antonio Conte di Chelsea, dan ia terlihat jauh lebih bagus. Bermain dengan tiga bek membuat ia memiliki rasa aman yang lebih dan itu membuat jarak antar pemain menjadi lebih rapat.”

“Situasi ini membuat segalanya menjadi mudah untuknya. Namun harus diakui bahwa ia bermain dengan fantastis hari ini.” ujarnya.

Berkat kemenangan kontra City ini, Arsenal berhasil memastikan diri lolos ke FInal FA Cup musim ini.

Mereka akan menunggu pemenang dari laga MU vs Chelsea dini hari nanti, di mana tim yang menang akan menjadi lawan mereka di Final.

To Top