👍 Sepakbola Spanyol

Cristiano Ronaldo Tetap Penendang Bebas Utama Real Madrid

www.indolivescore.com – Cristiano Ronaldo dipastikan tetap akan menjadi ekeskutor utama tendangan bebas Real Madrid. Hal ini ditegaskan oleh pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti menyusul keraguan publik dengan efektivitas Ronaldo dalam mengesekusi tendangan bebas.

Statistik menunjukkan, dalam 51 kali percobaan tendangan bebas terakhir, Ronaldo gagal mencetak satu gol pun. Gareth Bale pun dinilai lebih layak menggeser seluruh peran Ronaldo sebagai free-kick taker, baik itu di sektor kiri maupun kanan lapangan.

“Semuanya sudah jelas. Cristiano akan mengambil tendangan bebas jika bola berada di kiri lapangan, sedangkan Bale akan mengesekusinya jika bola berada di sebelah sisi lain,” tutur Ancelotti dalam jumpa pers jelang laga kontra Athletic Bilbao yang akan digelar Sabtu (7/3).

Selain itu, Ancelotti juga mengakui bahwa timnya tidak mampu bermain setajam seperti yang mereka tunjukkan di akhir tahun 2014 di mana Madrid mampu mencatatkan rentetan 22 kemenangan beruntun.

“Kami kehilangan sedikit efisiensi di lini depan. Kami tidak bermain cepat dari belakang dan itu membuat kami kesulitan membuat peluang,” tambahnya.


 

 

To Top