👍 Sepakbola Inggris

Conte Wajib Bawa Chelsea Juara Premier League

indolivescore.com – Manajer Chelsea, Guus Hiddink, menilai Antonio Conte memiliki tugas yang berat di Stamford Bridge musim depan. Hiddink berpendapat pelatih asal Italia itu wajib membawa The Blues meraih gelar juara Premier League.

Conte akan memulai tugasnya sebagai manajer Chelsea musim depan. Pria yang kini masih menjabat sebagai pelatih tim nasional Italia itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Musim depan, Chelsea tak bermain di kompetisi Eropa. Hal ini terjadi karena John Terry dkk tampil buruk pada ajang Premier League musim ini. Keuntungan ini bisa dimanfaatkan Conte untuk fokus dan meraih gelar Premier League.

“Tekanan untuk Antonio Conte ada. Kita harus melihat Chelsea musim depan berjuang untuk gelar Premier League dan berada di papan atas klasemen,” kata Hiddink.

“Ada banyak tim yang juga berjuang meraih gelar. Lima hingga klub mengungkapkan tekad mereka untuk meraih gelar, termasuk Chelsea,” ucap manajer berpaspor Belanda itu.


Chelsea saat ini berada di posisi kesembilan klasemen dengan raihan 44 poin. Mereka memiliki empat laga sisa melawan Tottenham Hotspur (3/5/2016), Sunderland (7/5/2016), Liverpool (11/5/2016), dan Leicester City (15/5/2016).

Nama Antonio Conte sebagai pelatih melejit setelah berhasil mengantar Juventus meraih hat-trick Scudetto, musim 2011-2012, 2012-2013, dan 2013-2014. Keberhasilan itu juga membuat pria berusia 46 tahun itu dipercaya sebagai pelatih timnas Italia pada 14 Agustus 2014.

To Top