👍 Berita Bola

Chelsea Sudah Punya Pemain Nomor 10

Semifinal Liga Champions musim 2020/2021 mungkin adalah momen yang tepat bagi fans Chelsea untuk melupakan Eden Hazard. Sebab, mereka kini punya nomor 10 baru pada diri Christian Pulisic.

Hazard pernah membela Chelsea selama tujuh musim. Pemain asal Belgia itu membantu Chelsea meraih dua gelar Premier League dan Liga Europa. Sosoknya cukup ikonik bagi klub asal London.

Namun, Hazard meninggalkan Chelsea pada 2018 lalu. Hazard pindah ke Real Madrid, klub yang menjadi impiannya sejak kecil. Hazard dan Chelsea lantas dipertemukan kembali di semifinal Liga Champions.

Eden Hazard memang tidak selalu memakai nomor punggung 10 di Chelsea. Namun, dengan nomor itulah Hazard menjadi sosok yang ikonik. Kepergian Hazard sangat disesalkan fans Chelsea dan mungkin belum move on sampai saat ini.


Di sisi lain, Chelsea sejatinya punya nomor 10 baru pada diri Christian Pulisic. Pemain asal Amerika itu mencoba untuk mengambil alih beban Hazard dengan warisan dan nomor 10 yang dipakainya.

“Itu [keputusan Pulisic memakai nomor 10] menunjukkan tekad, dan impian yang ingin dipenuhi Pulisic. Dia menuntut dirinya sendiri,” ucap manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

“Ini adalah bagian yang sangat bagus dari keputusannya, kelemahan dari keputusan ini adalah orang-orang akan selalu membandingkan Anda dengan nomor 10 mana pun di dunia, dan dengan nomor 10 di klub besar seperti Chelsea,” katanya.

Pulisic belum menjadi pemain yang menentukan layaknya Eden Hazard di masa lalu. Pulisic mengalami penurunan performa lantaran cedera pada musim 2020/2021. Namun, Tuchel tetap yakin dengan potensinya.

“Saat ini dia berada di posisi yang bagus dan dia memiliki pengaruh besar bagi tim kami. Jadi semuanya baik-baik saja dan kami bisa sangat bahagia jika dia terus menunjukkan kemampuannya,” kata Tuchel.

Pada musim pertamanya di Chelsea, Pulisic mampu mencetak sembilan gol di Premier League. Namun, dia belum mampu memberikan satu gelar pun untuk The Blues.

To Top
taruhan bola online