👍 Berita Bola

Chelsea Segera Ikat Antonio Rudiger dengan Kontrak Baru di London Barat

Klub Premier League, Chelsea dirumorkan puas dengan performa Antonio Rudiger. Untuk itu mereka sedang mengupayakan agar bek asal Jerman itu segera meneken kontrak baru di London Barat.

Rudiger pertama kali mendarat di Chelsea sejak tahun 2017 silam. Sejak saat itu ia sudah menjadi andalan di jantung pertahanan Chelsea.

Rudiger sendiri sebenarnya kontraknya masih cukup panjang di Chelsea. Ia baru akan menyelesaikan masa baktinya pada tahun 2022 mendatang.

Sky Sports melansir bahwa manajemen Chelsea enggan ambil resiko dengan masa depan sang bek. Mereka diberitakan akan segera mengikat sang bek dengan kontrak baru dalam waktu dekat.


Menurut laporan tersebut, Frank Lampard ingin menjadikan Rudiger sebagai pilar utama lini pertahanannya musim depan.

Lampard diberitakan ingin merombak lini pertahanan Chelsea yang ia anggap masih terlalu rapuh. Namun ia butuh satu pemimpin di lini pertahanannya untuk barisan lini pertahanannya yang baru musim depan.

Lampard melihat Rudiger adalah bek tengah terbaiknya sejauh ini sehingga ia ingin sang bek mengambil tanggung jawab tersebut.

Menurut laporan tersebut, proses pembicaraan mengenai kontrak baru Rudiger ini sudah diinisiasi sejak bulan Maret yang lalu.

Meski begitu, saat ini belum ada kesepakatan terkait kontrak baru Rudiger. Hal ini dikarenakan proses negosiasi terhenti karena pandemi virus corona.

Untuk itu manajemen Chelsea berharap proses negosiasi ini bisa berlanjut ketika pandemi virus corona sudah selesai.

Musim ini Rudiger tercatat hanya bermain sebanyak 16 kali saja di tim utama Chelsea.

Sang bek sempat mengalami cedera yang cukup berat, namun ia kini sudah mulai comeback ke tim utama The Blues.

To Top