👍 Berita Bola

Chelsea dan Arsenal Ternyata Sempat Kejar Bek Manchester City Eric Garcia

Duo tim Premier League asal London yakni Arsenal dan Chelsea dikabarkan sempat berusaha membujuk bek Manchester City Eric Garcia agar tidak pindah ke Barcelona musim depan.

Eric menuai perhatian dalam beberapa musim belakangan ini bersama City. Ia cukup sering dipercaya oleh Josep Guardiola menempati lini belakang The Citizen.

Penampilan pemain berusia 20 tahun itu akhirnya menarik perhatian Barcelona. Blaugrana sendiri adalah mantan klub Eric.

Kans Barca memulangkannya sangat besar. Pasalnya Eric sendiri sudah menyatakan ia tak akan memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium.


Kabar yang menyebutkan Eric Garcia enggan memperpanjang kontraknya di Manchester City itu didengar oleh Chelsea dan Arsenal. Maka mereka pun berusaha membujuknya agar pindah ke London saja musim depan.

Kabar tersebut dilansir oleh Daily Star. Laporan itu menyebut bahwa Mikel Arteta berusaha memboyongnya pada Januari 2021 kemarin.

Demikian juga dengan Chelsea. Akan tetapi keduanya akhirnya terpaksa gigit jari.

Pasalnya Eric Garcia sudah membulatkan tekad bahwa ia ingin pulang ke Barcelona. Khusus untuk Chelsea, mereka akhirnya menyikapi penolakan itu dengan tetap mempertahankan Antonio Rudiger dalam skuatnya.

Sebelumnya Eric Garcia sempat memberikan sinyal kuat bahwa ia ingin balik ke Barcelona. Ia mengaku ingin merasakan sensasi bermain bareng Lionel Messi.

“Semua orang tahu bahwa Messi adalah pemain terbaik di dunia. Akan menjadi hal yang istimewa bagi semua orang [untuk bermain bersamanya],” ujarnya seperti dilansir Goal.

“Pekan demi pekan apa yang ia lakukan sangat luar biasa,” puji Garcia.

Namun demikian, ia mengaku sampai saat ini belum membuat keputusan apa pun terkait masa depannya.

“Saya membuat keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak [dengan City], dan apa yang akan saya lakukan, saya tidak tahu. Satu-satunya pilihan yang saya punya saat ini adalah fokus dengan yang ada sekarang,” tegasnya.

Eric Garcia gabung Manchester City sejak tahun 2017 silam. Ia sebelumnya pernah menimba ilmu di akademi Barcelona selama sembilan tahun.

To Top
taruhan bola online