👍 Berita Bola

Carles Alena Ingin Bertahan di Barcelona Seumur Hidup

Carles Alena mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di Barcelona selamanya, di tengah kabar bahwa ia diminati oleh Real Betis.

Alena adalah pemain didikan akademi La Masia. Ia mentas ke tim senior pada tahun 2016 silam.

Sayangnya Alena kesulitan untuk bisa bersaing di lini tengah Barcelona. Ia pun jarang mendapat kans bermain, apalagi sebagai starter.

Alena kemudian dipinjamkan ke Real Betis pada paruh kedua musim 2019-20 lalu. Di sana pemain berusia 22 tahun tersebut tampil cukup impresif.


Namun pada akhirnya ia balik ke Barcelona pada musim ini. Namun sejauh ini ia baru mendapat kans bermain sebanyak dua kali saja di skuat Blaugrana, itu pun di pentas Liga Champions.

Karena kesempatan bermain yang minim itulah, masa Carles Alena kini menjadi tanda tanya besar. Ada yang mengaitkannya dengan Real Betis, di mana ia disebut bisa balik ke klub tersebut pada bulan Januari nanti.

Akan tetapi Alena menegaskan ia tak ingin pergi ke mana pun. Ia ingin bertahan di Barcelona selamanya.

“Ide saya adalah tetap di sini. Saya merasa sehat secara fisik. Saya ingin bertahan, jika itu tergantung pada saya, saya akan tinggal di sini sepanjang hidup saya,” ujarnya seperti dilansir Goal.

“Satu-satunya jalan adalah bekerja dan berusaha keras dalam latihan. Saya secara bertahap merasa lebih baik,” klaimnya.

Carles Alena kemudian membahas soal standar performa para pemain yang ada di Barcelona. Ia menegaskan standar di klub tersebut sangat tinggi.

Alhasil, ia pun terus bekerja keras dalam sesi latihan tiap hari. Dengan demikian ia bisa terus bertahan di Barcelona.

“Saya kembali merasa seperti pemain bola, bermain 90 menit. Saya pikir saya telah memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepada saya.”

“Dengan pekerjaan yang saya lakukan dan apa yang saya lakukan dalam latihan, sedikit demi sedikit, saya mulai merasa seperti pemain bola lagi. Anda tidak bisa berhenti bekerja keras karena ini adalah Barca, tim terbaik di dunia,” serunya.

“Permintaan di sini paling tinggi karena yang terbaik di dunia ada di sini,” tegas Alena.

Carles Alena sejauh ini baru bermain sebanyak 41 kali bagi Barcelona. Ia baru menyumbangkan tiga gol bagi klub Catalan tersebut.

To Top