👍 Sepakbola Italia

Calon Top Skor Liga Italia Bakal Pindah ke Liga Inggris Musim Depan

ROMA – Calon top skor Liga Italia 2019-2020, Ciro Immobile (Lazio), berpotensi pindah ke salah satu klub Liga Inggris pada musim panas 2020. Seperti diberitakan The Sun, Rabu (29/7/2020), pelatih Everton Carlo Ancelotti kepincut kepada kualitas mantan pemain Juventus tersebut.

Immobile tampil tajam bersama Gli Aquilotti –julukan Lazio– musim ini. Dari 35 pertandingan di Liga Italia 2019-2020, Immobile mengoleksi 34 gol.

Koleksi 34 gol membuat Immobile untuk sementara bercokol sebagai top skor sementara Liga Italia 2019-2020. Koleksi 34 gol milik Immobile unggul dua bola dari posisi runner-up, Cristiano Ronaldo (Juventus).

Berhubung kompetisi tinggal menyisakan dua pekan, peluang Immobile keluar sebagai top skor Liga Italia 2019-2020 sangat besar. Terlebih dalam dua laga ke depan, satu di antaranya Immobile dan Lazio hanya dipertemukan tim penghuni juru kunci klasemen, Brescia.

Selain itu, ada satu misi yang dibidik Immobile. Penyerang 30 tahun itu coba melewati rekor gol dalam satu musim kompetisi Liga Italia yang dicetak Gonzalo Higuain. Di Liga Italia 2015-2016, Higuain mencetak 36 gol dari 35 penampilan.


Jumlah 36 gol merupakan yang terbanyak dalam satu musim kompetisi Liga Italia. Karena itu, Immobile sudah sangat dekat dengan rekor di atas, yang mana hanya terpaut dua bola.

Jika Immobile pindah ke Everton, pelatih Carlo Ancelotti diprediksi akan mengubah pola permainannya. Dalam beberapa laga terakhir, Ancelotti memainkan formasi 4-2-3-1.

Hal itu berarti, hanya satu penyerang yang diperankan dalam posisi tersebut. Nantinya seiring kehadiran Immobile, Ancelotti kemungkinan balik ke formasi awal yakni 4-4-2.

Dalam pola 4-4-2, posisi terdepan akan diisi Immobile dan Dominic Calwert-Lewin. Kemudian, Richarlison yang juga biasa berperan sebagai penyerang, akan bertugas di posisi winger kiri.

Karena itu, menarik menanti kelanjutan transfer di atas. Satu hal yang pasti, Immobile menjadi buruan banyak klub pada bursa transfer kali ini, imbas performa briliannya bersama Gli Aquilotti musim ini.

To Top