👍 Sepakbola Italia

Buffon Kiper Nomor Satu dalam Sejarah Sepak Bola

indolivescore.com – Kiper Juventus Gianluigi Buffon butuh empat menit lagi untuk memecahkan rekor legenda AC Milan Sebastiano Rossi. Rekor yang dimaksud adalah catatan tidak kebobolan terlama secara beruntun di kompetisi Liga Italia Serie A.

Saat ini Buffon menjaga gawangnya tetap perawan dalam 10 partai terakhir selama 926 menit. Tertinggal tiga menit di belakang Rossi.

Kenyataan itu membuat bek Juve, Leonardo Bonucci melemparkan pujian setinggi langit untuk rekannya. Menurut dia sah-sah saja jika pada pekan depan Buffon akhirnya berada di puncak cleansheet terlama.

“Fakta tersebut membuat kami bangga. Itu membuktikan Gigi kiper nomor satu dalam sejarah sepak bola,” ujar pemain berusia 28 tahun dilansir dari laman resmi klub, Senin (14/3).

Ia juga memuji kekompakan semua penggawa Bianconeri dalam menjaga gawangnya dari kebobolan. Tak hanya pemain bertahan, ia melihat peran para striker  sangat besar.


“Kami terbiasa melihat penyerang kami merebut bola di tepi area penalti kami untuk merancang serangan baru. Setiap orang ambil bagian dari perspektif pertahanan,” ujar Bonucci.

Catatan 10 laga terakhir tanpa kebobolan adalah rekor baru di Serie A. Juve juga melewati catatan mereka sendiri yang sebelumnya cleansheet sembilan partai beruntun.

To Top