👍 Liga Champion

Berikut Klub Peserta Fase Grup Liga Champions 2020/2021

Drawing babak penyisihan grup Liga Champions 2020/2021 akan digelar Kamis (1/10/2020). Pada fase ini, ada potensi terjadi pertemuan klub-klub besar sejak babak awal.

Manchester United, yang absen di Liga Champions musim lalu, berada di pot kedua pada babak undian. Mereka harus berjumpa lawan-lawan berat dari pot satu yang dihuni klub-klub unggulan.

Di pot 1, ada Bayern Munchen, Real Madrid, hingga Juventus yang bisa menjadi lawan United. Skenario paling menguntungkan, Setan Merah akan berjumpa Zenit St Petersburg atau Porto.

Selain itu, lawan berat juga sangat mungkin dihadapi United dari klub yang berada di pot tiga. Sebab, ada raksasa Italia seperti Inter Milan atau kekuatan baru sepak bola Jerman, RB Leipzig.

Bayern Munchen berhasil menjadi juara UEFA Super Cup usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 pada Jumat (25/9/2020) dinihari. © AP Photo


Jadwal drawing babak penyisihan grup Liga Champions 2020/2021 akan digelar pada Kamis, 1 Oktober 2020. Acara ini akan dilangsungkan di markas UEFA yakni Geneva, Swiss. Drawing dimulai pukul 23.00 WIB.

Berdasar situs resmi UEFA, acara drawing bisa disaksikan secara live streaming. Klik di sini untuk mendapatkan link streaming drawing Liga Champions.

Ada banyak potensi terjadi grup ‘neraka’ pada Liga Champions 2020/2021. Sebab, klub-klub besar seperti Barcelona, Atletico Madrid, Manchester City, Chelsea, dan Dortmund berada di pot dua.

Simak pembagian pot dan peserta babak penyisihan grup Liga Champions di bawah ini

Klub Peserta Fase Grup Liga Champions 2020/2021

Spanyol: Sevilla (juara Liga Europa), Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid
Jerman: Bayern Munchen (juara UCL), Borussia Dortmund, RB Leipzig, Gladbach
Inggris: Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea
Italia: Juventus, Inter Milan, Atalanta, Lazio
Perancis: PSG, Marseille, Rennes
Rusia: Zenit St. Petersburg, Lokomotiv Moskwa
Portugal: Porto
Belanda: Ajax Amsterdam
Belgia: Club Brugge
Ukraina: Shakhtar Donetsk, Dynamo Kyiv
Yunani: Olympiacos
Hungaria: Ferencvaros
Turki: İstanbul Basaksehir

*Tiga tempat tersisa masih diperebutkan pada laga play-off, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.

To Top