👍 Sepakbola Spanyol

Berikut Daftar Pemain Terbaik La Liga Spanyol musim 2015-2016

indolivescore.com – La Liga Spanyol telah menyelasaikan liga musim 2015-2016 akhir pekan kemarin. Barcelona pun sukses menjadi kampuin diranah matador, setelah mampu unggul hanya satu poin dari rival abdi mereka Real Madrid. Dan baru-baru ini sebuah media terkemuka Spanyol, AS menyusun daftar Starting XI terbaik La Liga Spanyol musim 2015-2016.

Mengejutkan, dalam starting XI yang dirilis harian AS tidak mengertakan dua nama bintang yang begitu fenomenal, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain terbaik dunia tersebut dikalahkan oleh para penyerang yang musim ini tampil luar biasa. Uniknya, meski Barcelona adalah juara La Liga, hanya ada dua nama pemain mereka yang masuk dalam tim terbaik La Liga.

Formasi tim terbaik La Liga versi AS 2015-2016 mengikuti formasi Barcelona, 4-3-3. Di posisi kiper, tidak terbantahkan lagi , Jan Oblak (Atletico Madrid) adalah jawaranya. Sang pemenang Zamora Trophy ini hanya kemasukan 18 gol, dan melakukan cleansheet 24 kali. Rekor yang yang sangat luar biasa.

Sedangkan untuk empat bek, ada Hugo Mallo (Celta Vigo), Shkodran Mustafi (Valencia), Diego Godin (Atletico Madrid), dan Marcelo (Real Madrid). Hugo Mallo adalah bek kanan andalan yang tidak hanya istimewa dalam tackle dan intercept, tetapi juga aktif dalam menyerang dengan empat assist.

Mustafi adalah penopang timnya yang tampil luar biasa buruk musim ini. Sementara Godin, tak terbantahkan adalah bek tengah terbaik, melebihi Gerard Pique (Barcelona) berkat ketenangan dan pembacaan permainannya. Marcelo, sangat konsisten dalam menyerang, bertahan, dan pengambilan posisinya pun istimewa.


Tiga gelandang tengah yang dipilih adalah Bruno Soriano (Villarreal), Koke (Atletico Madrid), dan Ivan Rakitic (Barcelona). Bruno adalah tokoh penting yang membawa tiket Liga Champions untuk Villarreal. Koke adalah raja assist yang cuma bisa dilampaui Trio MSN di liga. Rakitic subur dalam mencetak gol, dan sosok pekerja keras yang brilian.

Lini depan akan diisi oleh Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Luis Suarez (Barcelona), dan Aritz Aduriz (Athletic Bilbao). Dua nama terakhir sangat luar biasa musim ini. Suarez adalah pichichi dengan 40 gol. Aduriz, dengan usia tuanya mengemas 18 gol. Griezmann mencetak 22 gol, dan jadi motor serangan Atletico.

Untuk pelatih, sosok paling layak disebut terbaik di Liga Spanyol musim ini bukanlah Luis Enrique (Barcelona) atau Zinedine Zidane (Real Madrid). Yang dilakukan oleh Quique Setien (Las Palmas) sangatlah fantastis. Ia mampu menyelamatkan timnya ke papan tengah La Liga, dengan penampilan menyerang yang atraktif.

Berikut adalah pemain terbaik La Liga Spanyol musim 2015-2016 versi AS:

Kiper    : Jan Oblak (Atletico Madrid)
Bek Tengah : Diego Godin (Atletico Madrid)
Bek Tengah: Shkodran Mustafi (Valencia)
Bek Kanan : Hugo Mallo (Celta Vigo)
Bek Kiri : Marcelo (Real Madrid)
Tengah : Ivan Rakitic (Barcelona)
Tengah: Bruno Soriano (Villarreal)
Tengah: Koke (Atletico Madrid)
Penyerang kanan: Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
Penyerang Tengah: Luiz Suarez (Barcelona)
Penyerang Kiri: Aritz Aduriz (Athletic Bilbao)

Pelatih : Quique Setien (Las Palmas)

To Top