👍 Sepakbola Inggris

Ben Chilwell Masih Jadi Transfer Paling Mahal di Liga Inggris 2020-2021

Bursa Transfer pemain selalu menghadirkan kejutan di setiap musimnya, Premier League menjadi salah satu liga yang paling glamor dalam urusan mendatangkan pemain. Hal ini yang membuat banyak sederet bintang-bintang top dunia pun ikut merasakan atmosfer kompetisi tersebut.

Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba, menjadi bukti nyata bahwa klub Premier League mempunyai kemampuan finansial yang kuat. Ketika itu, ia didatangkan dari Juventus dengan mahar sebesar 89 juta poundsterling, yang menjadikannya pembelian termahal dalam sejarah Premier League hingga saat ini.

Seakan tidak mau kalah dengan Setan Merah, pesaingnya seperti Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan Arsenal pun turut ikut meramaikan bursa transfer, dengan membeli pemain bintang yang dibanderol harga setinggi langit dalam beberapa tahun terakhir.

Nama-nama tenar seperti Kevin De Bruyne, Kepa Arrizabalaga, Virgil van Dijk, dan Nicolas Pepe menjadi yang termahal didatangkan empat klub papan atas tersebut.

Tak sampai disitu saja, ternyata empat klub penguasa Premier League ini juga aktif dalam bursa transfer musim panas kali ini, dengan mendatangkan beberapa pemain dengan harga yang cukup tinggi.


1. Ben Chilwell (Chelsea) 50 Juta Poundsterling

Bek kiri andalan Leicester City, Ben Chilwell mengakhiri masa baktinya setelah berkarir kurang lebih empat tahun dengan klub yang bermarkas di King Power Stadium itu.

Performanya yang impresif dengan The Foxes selama tiga tahun belakang, membuat manajemen The Blues buru-buru ingin mendatangkannya.

Selain itu, faktor kurang konsistennya Marcos Alonso dan Emerson Palmieri pun menjadi faktor Chelsea ingin mendatangkan bek kiri asal Inggris tersebut.

Gaya permainan yang solid dalam bertahan, pandai dalam mengumpan, dan bisa membantu serangan menjadi faktor yang dianggap cocok dengan juru taktik Chelsea, Frank Lampard.

The Blues pun rela menggelontorkan dana sebesar 50 juta Poundsterling untuk Chilwell dan ia akan berbakti selama lima tahun di Stamford Bridge.

2. Timo Werner (Chelsea) 48 Juta Poundsterling

Gemilang bersama RB Leipzig musim lalu, dengan torehan 34 gol dari 45 total pertandingan yang ia mainkan di semua kompetisi, membuat Timo Werner dilirik manajer anyar Chelsea, Frank Lampard.

Negosiasi antara kedua klub untuk membahas transfer sang pemain pun hampir dibilang mulus, karena kesepakatannya terjadi sangat cepat dan tidak bertele-tele.

Akhirnya, Chelsea dan RB Leipzig pun sepakat dengan mahar 48 juta poundsterling dengan durasi kontrak lima tahun, untuk pemain berkebangsaan Jerman itu.

Namun sayang, pemain berusia 24 tahun ini belum pernah sekalipun merumput dengan The Blues di laga resmi sejak kedatangannya di Stamford Bridge. Menarik untuk ditunggu aksi penyerang timnas Jerman itu di musim mendatang bersama Pasukan biru.

3. . Nathan Ake (Manchester City) 41 Juta Poundsterling

Bintang Bournemouth, Nathan Ake, berhasil memikat manajer Manchester City, Pep Guardiola dengan permainannya. Teknik dan kepintarannya dalam mengambil keputusan diyakini cocok dengan gaya pelatih asal Spanyol tersebut.

Tak sampai di situ saja, kekuatan dan kecepatan yang dimiliki Ake pun menjadi alasan utama dirinya diboyong ke Etihad Stadium, mengingat bek andalan City, Nicolas Otamendi yang sudah menginjak usia kepala tiga.

Bek berusia 25 tahun tersebut ini diharapkan dapat menggantikan peran Otamendi dan menjadi duet yang mematikan di lini belakang Cityzen bersama John Stones.

Ake dibanderol dengan harga 41 juta poundsterling dengan durasi kontrak lima tahun, ini bukan kali pertama Manchester City menghamburkan uang demi seorang pemain bertahan, sebelumnya sudah ada John Stones yang didatangkan dari Everton dengan mahar 47,5 juta poundsterling.

4. Donny van de Beek (Manchester United) 40 Juta Poundsterling

Manchester United akhirnya meresmikan transfer pertamanya di musim panas ini dengan menggaet gelandang muda berbakat, Donny van de Beek, dari Ajax Amsterdam.

Pandai membaca permainan serta memiliki kemampuan melihat ruang dan waktu, membuat Solskjaer jatuh hati kepada pemain berusia 23 tahun tersebut.

Ia dikontrak dengan durasi lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun dan ditebus dengan mahar 40 juta poundsterling, termasuk bonus yang akan diterimanya, apabila dapat berprestasi dengan Manchester United di musim depan.

To Top