👍 Berita Bola

Begini Perasaan Timothy Fosu-Mensah Bermain Lagi Setelah 17 Bulan Absen

Bek Manchester United, Timothy Fosu-Mensah mengaku gembira bisa bermain pada pertandingan kontra Crystal Palace. Fosu-Mensah menyebut bahwa ia sudah sangat lama menantikan kesempatan ini datang.

Fosu-Mensah sendiri memang sudah lama tidak bermain sepakbola. Ia mendapatkan cedera lutut yang parah sejak awal tahun 2019 yang lalu.

Dini hari tadi, bek asal Belanda itu secara mengejutkan masuk ke susunan pemain MU melawan Crystal Palace. Ia dimainkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai starter sebagai bek kiri setelah Luke Shaw dan Brandon Williams mengalami cedera.

Fosu-Mensah mengaku girang akhirnya bisa merumput lagi setelah absen lama. “Saya merasa benar-benar baik hari ini,” ujar Fosu-Mensah kepada MUTV.


Fosu-Mensah mengakui ia sudah lama menantikan untuk bermain lagi. Untuk itu ia merasa gembira penantiannya itu resmi berakhir tadi malam.

“Saya merasa bahagia bisa bermain untuk klub ini lagi dan saya semakin bahagia karena kami berhasil menang. Saya memang menjalani momen yang berat, namun saya bekerja keras selama berbulan-bulan untuk momen seperti ini.”

“Di Sepakbola segalanya mungkin terjadi, sehingga anda harus mempersiapkan diri anda. Saya mempersiapkan diri dengan baik dan saya siap untuk momen seperti ini.”

Fosu-Mensah mengaku tidak menemui kendala berarti dimainkan di bek kiri yang bukan merupakan posisi aslinya. Ia menyebut ia punya pengalaman bermain di posisi itu sehingga ia bisa menuntaskan tugas yang diberi Solskjaer..

“Kalau dibilang nyaman tidak sepenuhnya benar, namun saya pernah bermain di posisi ini sebelumnya.”

“Pada saat debut saya di tim ini melawan Arsenal, saya masuk untuk menjadi bek kiri. Saya sudah lama tidak bermain di posisi ini, namun saya bisa bermain di beberapa posisi.” ujarnya.

Fosu-Mensah berpotensi mendapatkan kesempatan bermain lagi di akhir pekan nanti.

Ia bisa mengisi slot bek kiri MU saat Setan Merah menghadapi Chelsea di semifinal FA Cup pada hari Senin (20/7) dini hari nanti.

To Top