👍 Sepakbola Jerman

Bayern Munchen Ditinggal Hansi Flick Usai Gagal di Liga Champions

Hansi Flick mengkonfirmasi bahwa dia akan mundur dari posisi pelatih Bayern Munchen akhir musim nanti. Hansi Flick pun sudah memberi tahu para pemain Bayern tentang keputusannya ini.

Kabar bakal mundurnya Hansi Flick dari posisi pelatih Bayern sudah menyeruak sejak pekan lalu. Ada beberapa hal yang memicu rumor bakal mundurnya Hansi Flick.

Salah satunya adalah Hansi Flick tidak punya kecocokan dengan direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic. Mereka punya banyak perbedaan pendapat tentang bursa transfer dan kondisi skuad musim ini.

Hansi Flick mulai menjabat sebagai pelatih Bayern pada November 2019 lalu. Hansi Flick awalnya ditunjuk sebagai pelatih interim untuk menggantikan tugas Niko Kovac yang dipecat.

Namun, performa apik Thomas Muller dan kolega membuat Hansi Flick mendapat kontrak permanen. Kini, pelatih 56 tahun memberi konfirmasi bahwa dia akan berpisah dengan Bayern pada akhir musim 2020/2021.


“Saya memberi tahu tim hari ini bahwa saya bilang pada klub seminggu setelah laga di Paris [lawan PSG] bahwa saya ingin mengakhiri kontrak saya pada akhir musim,” kata Flick kepada Sky Sport Germany.

“Penting bagi saya bahwa tim mendengarnya dari saya. Saya sangat bersyukur diizinkan menemani tim,” sambungnya.

Hansi Flick termasuk pelatih yang sukses di Bayern. Dia telah memberikan enam gelar juara bagi Die Roten. Akhir musim nanti, Hansi Flick mungkin akan memberikan gelar ketujuh dengan menjuarai Bundesliga.

Hansi Flick nampaknya tidak akan repot-repot mencari klub baru. Sebab, namanya disebut sebagai kandidat kuat pelatih baru timnas Jerman.

Joachim Loew bakal mundur dari posisi pelatih timnas Jerman usai Euro 2020. Hansi Flick, yang pernah jadi asisten Loew di timnas Jerman, berada di urutan paling atas daftar calon pelatih baru Der Panzer.

To Top
taruhan bola online