👍 Sepakbola Jerman

Bayern Bakal Beli Leroy Sane dan Kai Havertz

MUNICH – Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, mendukung mantan klubnya untuk merekrut dua talenta muda Jerman paling bersinar saat ini, Leroy Sane dan Kai Havertz. Ia bahkan yakin, FC Hollywood punya uang untuk mendatangkan keduanya sekaligus pada bursa transfer yang sama.

Leroy Sane merupakan target lama Bayern Munich. Sayap serang berdarah Senegal itu nyaris diboyong dari Manchester City pada musim panas 2019. Sayangnya, cedera ligamen membuat transfer tersebut batal terlaksana.

Sementara itu, Kai Havertz muncul sebagai fenomena baru di Liga Jerman 2019-2020. Pesepakbola asal klub Bayer Leverkusen tersebut sukses mencatatkan 11 gol dan lima assist dalam 26 penampilan di Liga Jerman 2019-2020.

Kedua pesepakbola tersebut tentu harus ditebus dengan harga selangit. Namun, Lothar Matthaus percaya Bayern Munich punya sumber daya finansial untuk merekrut keduanya sekaligus. Leroy Sane dan Kai Havertz dipercaya akan membuat Die Roten semakin ditakuti.

“Leroy Sane dan Kai Havertz bakal membuat Bayern Munich semakin kuat. Namun, Anda baru bisa menilainya ketika keduanya sudah resmi bergabung. Secara ekonomi, Bayern bisa membeli keduanya sekaligus di waktu bersamaan,” papar Lothar Matthaus, dinukil dari Goal, Rabu (10/6/2020).


Berdasarkan situs Transfermarkt, harga pasaran Kai Havertz ditaksir 81 juta Euro (setara Rp1,27 triliun). Sedangkan Leroy Sane dibanderol 80 juta Euro (setara Rp1,25 triliun). Bayern Munich tentu harus merogoh kocek sangat dalam demi mewujudkan pernyataan Lothar Matthaus tersebut.

To Top