👍 Sepakbola Spanyol

Barcelona Mulai Pertimbangkan Jual Luis Suarez

Barcelona dikabarkan membuka potensi untuk menjual Luis Suarez karena gaji sang pemain yang sangat tinggi. Minat kepada pemain asal Uruguay pun datang dari klub-klub yang bermain di Major League Soccer.

Luis Suarez telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Barcelona. Sejak dibeli dari Liverpool pada 2014 lalu, Luis Suarez selalu menjadi pemain inti setiap musim dan mencetak lebih dari 20 gol per musim.

Pemain dengan julukan El Pistolero tersebut juga punya koneksi yang sangat bagus dengan Lionel Messi. Duet ini saling melengkapi di lini depan. Mereka bertukar umpan dan bergerak dengan begitu cair.

Namun, belakangan masa depan Luis Suarez mulai diragukan. Selain faktor usai, Barcelona juga disebut mempertimbangkan gaji Luis Suarez yang cukup besar. Opsi melepasnya pun mulai dipertimbangkan pihak Barcelona.

Luis Suarez sebenarnya masih punya kontrak dengan Barcelona hingga 2021. Barcelona pun punya opsi untuk memperpanjang kontrak Luis Suarez selama satu tahun, dengan syarat harus memainkan 60 persen laga di musim sebelumnya.


Hanya saja, opsi tersebut nampaknya tidak akan diambil Barcelona. Sebab, Luis Suarez kini berupaya keras untuk mengurangi pengeluaran klub di tengah pandemi virus corona yang membuat keuangan berantakan.

Luis Suarez bakal terdampak. Sebab, dia menjadi pemain dengan beban gaji besar di klub. Walau kontribusinya masih besar, melihat usianya yang sudah 33 tahun, bukan tidak mungkin dia bakal dilepas.

Barcelona sendiri tengah gencar mencari penyerang baru. Klub asal Catalan disebut mendekati Lautaro Martinez dari Inter Milan. Dan, Luis Suarez juga sudah merestui langkah Barcelona tersebut.

Dikutip dari Marca, Barcelona bakal kesulitan mencari pembeli Luis Suarez. Sebab, gaji mantan pemain Ajax tersebut sangat tinggi. Salah satu opsi terbaik adalah melepas Luis Suarez ke klub luar Eropa.

Pindah ke Major League Soccer [MLS] bisa menjadi menjadi opsi ideal untuk Luis Suarez. Sebab, dia akan mendapat perlakukan khusus di liga top Amerika tersebut. Dia bakal mendapat gaji dalam jumlah besar.

Beberapa waktu lalu, nama Luis Suarez dikaitkan dengan klub yang dikelola David Beckham yakni Inter Miami. Selain itu, LA Galaxy juga disebut tertarik membawa Luis Suarez sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic.

To Top