👍 Liga Champion

Barcelona Kebobolan 8 Gol untuk Pertama Kalinya Sejak 1946

Setahun setelah kemerdekaan Indonesia, Barcelona pernah mencatatkan kekalahan dengan kebobolan delapan gol. Rekor tersebut kembali terulang saat mereka menghadapi Bayern Munchen di pentas Liga Champions.

Seperti yang diketahui, Barcelona bertemu Bayern Munchen dalam laga perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dinihari tadi. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Estadio da Luz, Portugal.

Pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung sengit. Namun kenyataannya tidak seperti itu. Bayern Munchen justru lebih mendominasi dan sukses melepaskan 26 tembakan di sepanjang permainan.

Lebih parahnya lagi buat Barcelona, skuat asuhan Hansi Flick tersebut berhasil mencetak gol sebanyak delapan kali! Ada enam pemain yang menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen, yakni Thomas Muller, Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho.

Pertama Kalinya Kebobolan 5 Gol Sejak 1976

Tersingkir dari pentas Liga Champions saja sudah menjadi torehan yang buruk buat klub sekelas Barcelona. Tapi tidak ada yang lebih buruk dari tersingkir sekaligus kebobolan sebanyak delapan gol.


Sejumlah torehan tercipta seiring dengan gol yang bersarang ke gawang raksasa Spanyol tersebut. Untuk pertama kalinya setelah 44 tahun, Barcelona kebobolan lima gol dalam satu pertandingan kompetisi Eropa.

Torehan tersebut pertama kali dirasakan oleh Barcelona pada Maret 1976 lalu, di saat mereka kalah 4-5 atas Levski Sovia. Pertandingan itu sendiri merupakan rangkaian dari kompetisi UEFA Cup.

Pertama Kalinya Kebobolan 8 Gol Sejak 1946

Untuk pertama kalinya lagi, sejak tahun 1946, Barcelona dijebol delapan gol dalam satu pertandingan. Momen memalukan itu terjadi dalam pentas Copa del Rey, di mana Barcelona dihajar telak Sevilla dengan skor 0-8.

Barcelona pun dinyatakan tersingkir dan Bayern Munchen bisa melaju ke babak semi-final. Tak ada leg kedua karena pandemi virus Corona yang melanda berbagai negara beberapa bulan lalu membuat UEFA harus memangkas jadwal Liga Champions agar bisa kelar secepat mungkin.

Bayern Munchen akan berhadapan dengan pemenang dari laga Manchester City melawan Olympique Lyon di babak semifinal. Pertandingan tersebut rencananya akan dilangsungkan pada Minggu (16/8/2020) dinihari besok.

To Top