👍 Sepakbola Spanyol

Barcelona Dikabarkan Siapkan Xavi Gantikan Quiquie Sentien

Barcelona kabarnya menyiapkan Xavi Hernandez sebagai pengganti Quiquie Sentien. Rumor tersebut muncul setelah Barcelona ditahan 2-2 oleh Celta Vigo pada 27 Juni 2020.

Raihan hasil imbang tersebut berimbas pada peluang Barcelona meraih gelar La Liga 2019-2020. Barcelona turun ke posisi kedua dan tertinggal dua angka dari Real Madrid.

Xavi Hernandez sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Barcelona. Pada Januari 2020, Xavi disebut sebagai sosok pengganti Ernesto Valderde. Namun, Barcelona akhirnya memilih Quique Setien.

Sekarang, Xavi memiliki impian besar melatih Barcelona. Pelatih berusia 40 tahun itu bersiap mengembalikan kejayaan Barcelona.

“Harapan terbesar yang saya miliki sekarang adalah menjadi pelatih Barcelona dan mengembalikan Barcelona ke jalur kemenangan. Memang bukan saya yang melakukannya, akan tetapi para pemain yang akan memberikan kemenangan buat Barcelona,” kata Xavi seperti dikutip Daily Mail, Senin (29/6/2020).


“Saya ingin kembali pada saat yang tepat untuk memulai proyek dari nol. Saya sudah sering mengatakannya, akan tetapi saya ingin menjadi orang yang mengambil keputusan sepak bola di Barcelona,” tegas Xavi.

Quiquie Sentien masih memiliki kontrak di Barcelona hingga Juni 2020. Namun, nasibnya diyakini akan ditentukan pencapaian Barcelona pada akhir musim ini.

Barcelona terlalu prematur untuk menentukan nasib Quique Sentian pada akhir musim ini. Sejauh ini, pencapaian pelatih asal Spanyol itu tak terlalu buruk.

Dalam 17 laga bersama Barcelona, Quique Sentian mampu memberikan 11 kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Pencapaian yang tak terlalu buruk buat pelatih yang menukangi Barcelona sejak Januari 2020.

La Liga 2019-2020 juga masih menyisakan enam laga laga. Dengan selisih dua angka dari Real Madrid, segala sesuatu masih bisa terjadi.

To Top