👍 Sepakbola Spanyol

Barcelona Berada Di Situasi Sulit Usai Tersingkir Dari Liga Champions

indolivescore.com – Barcelona berada di posisi yang sulit. Mereka hanya menyisakan tiga pertandingan lagi untuk tetap membuka peluang meraih double-title yaitu piala Liga Spanyol dan Copa del Ray namun aura di dalam klub dan kota tersebut jauh dari aura positif.

Setelah tereliminasi ketika bertanding melawan Atletico Madrid di babak perempat final Liga Champions, kini fokus semua orang telah berpaling ke Milan, di mana ‘Rojiblancos’ akan berhadapan dengan saingan pahit mereka, Real Madrid. Ini adalah situasi lose-lose untuk Barcelona.

Jika mereka gagal mengalahkan Espanyol, Granada dan kemudian Sevilla di final Copa del Rey maka tuduhan akan krisis dalam tim dan kegagalan manajemen akan membanjiri mereka. Tapi jika mereka berhasil melewati itu dan meraih piala Copa del Ray dan juga La Liga, mereka tetap hanya bisa menyaksikan Real Madrid berjuang di Italia melawan Milan, dalam pertandingan final dan terpenting yaitu Liga Champions.

“Popcorn Milan!” adalah teriakan dari beberapa komentator sepak bola, dan itu sempat populer walaupun terkesan berlebihan, ketika mereka bercanda tentang Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi yang akan menonton babak final Liga Champions dari sofa di rumah.

Itupun jika mereka bersedia menyaksikan. Menurut sebuah sumber, Messi menolak untuk duduk dan menyaksikan hingga pertandingan putaran kedua usai, di babak semifinal dimana Real Madrid melawan Manchester City, karena dia sudah tahu hasil akhirnya.


Salah satu editor surat kabar, Lluis Mascaro, menulis, “Gelar La Liga dan Copa del Ray akan dinilai berdasarkan hasil akhir Liga Champions. Dan jika Madrid menang, maka tidak ada yang cukup. Karena kemenangan mereka yang ke 11 kalinya di Liga Champions tersebut akan terus dijejalkan pada kita oleh mesin informasi Real Madrid.”

To Top