👍 Liga Champion

Barcelona vs Arsenal Duel Seharga Satu Miliar Euro

indolivescore.com – Duel Liga Champions antara Barcelona dan Arsenal bila dilihat dari sisi pendapatan merupakan duel termahal menurut Deloitte Football Money League.

Gabungan pendapatan kedua tim pada musim 2014/15 diperkirakan mencapai 996,3 juta euro, nyaris satu miliar. Pendapatan Barcelona pada musim lalu mencapai 560,9 juta euro, dan Arsenal 435,5 juta euro.

Jumlah tersebut nyaris seperempat dari total gabungan pendapatan peserta babak 16 besar Liga Champions, yang tercatat mencapai 4,3 miliar euro.

“Ambil bagian dan bisa lolos ke babak berikutnya di Liga Champions memberikan tambahan pendapatan dalam hal distribusi pendapatan pertandingan dari UEFA dan sukses di lapangan juga bisa diartikan meningkatkan sisi komersial tim,” kata Dan Jones, rekanan di Sport Business Group di Deloitte, Minggu (6/3).

Sementara jumlah pendapatan terbesar kedua di laga antarklub Eropa di musim ini adalah duel antara Manchester United dan Liverpool di babak 16 besar Liga Europa, yang mencapai 911,3 juta euro.


Ada pun Real Madrid menjadi klub dengan jumlah pendapatan terbesar versi Deloitte dengan 577 juta euro, sementara Roma, lawan di babak 16 besar, hanya mengantungi 180,4 juta euro.

 

To Top