👍 Liga Indonesia

Awas Penipuan Berkedok Pelatih Surabaya United!

indolivescore.com – Sejumlah orang yang tak bertanggung jawab menggunakan akun Blackberry Messenger (BBM) Ibnu Grahan, pelatih Surabaya United untuk melakukan aksi penipuan. Modusnya adalah meminjam sejumlah uang dengan alasan ingin membayar utang.

Koneksi Ibnu Grahan yang luas dimanfaatkan oleh orang tertentu untuk mengeruk keuntungan. “gini bisa pinjam uang nya dulu soalnya saya ada utang yg mau di bayar besok ganti uang nya???,” tulis orang yang menyaru sebagai Ibnu ke banyak akun BBM teman-teman Ibnu Grahan.

Uang yang diminta pun beragam. Mulai Rp 2 juta hingga belasan juta. “Saya kira itu Coach Ibnu beneran yang BBM. Setelah saya cek, ternyata ada broadcast dari Mas Shava yang mengatakan kalau BB-nya Coach Ibnu kena hack,” tutur dr Ratna Mustika, salah satu rekan Ibnu.

Bos Surabaya United, Gede Widiade juga kena BBM dari orang yang menyaru Ibnu Grahan. “Iya, Va, barusan juga BBm ke aku. Cuma lucu, rekeningnya bukan milik Ibnu,” terang Gede kepada Bola.net, Senin (28/12) siang.

ibnu-bbm_9456e29


Yang membuat semua orang curiga adalah bahasa tulis yang digunakan sang penipu. “Cak Ibnu kalau BBM atau telepon selalu pakai Bahasa Suroboyoan. Lha kok tiba-tiba BBM pakai Bahasa Indonesia. Redaksional katanya juga disingkat-singkat. Alay,” sebut Haorrahman, salah satu jurnalis yang juga rekan Ibnu.

To Top