👍 Sepakbola Spanyol

Aubameyang Galau di Arsenal, Barcelona Mendekat

Barcelona – Spekulasi masa depan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, memasuki babak baru. Penyerang Arsenal itu dikabarkan sedang berdiskusi dengan Barcelona untuk pindah ke La Liga pada musim depan.

Aubameyang diyakini tengah berada di ambang pintu keluar Emirates Stadium. Ia enggan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2021.

Sejauh ini ada beberapa klub papan atas Eropa yang dihubungkan dengan pemain asal Gabon tersebut. Namun belum ada tanda-tanda yang jelas ke mana Aubameyang akan berlabuh musim depan.

The Mirror, Rabu (15/7/2020), mengklaim Aubameyang condong pindah ke Spanyol. Ia diberitakan tengah bernegosiasi dengan salah satu raksasa La Liga, Barcelona.

Menurut laporan tersebut, Barcelona memang membutuhkan jasa striker baru di musim panas nanti. Barcelona merasa cemas dengan kondisi Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu performanya mulai menurun dan mulai rentan terkena cedera.


Itulah mengapa Quique Setien membutuhkan tambahan amunisi di lini serang mereka. Aubameyang yang sudah teruji kemampuannya dinilai menjadi opsi yang bagus untuk Barcelona.

Menurut The Mirror, Aubameyang sebenarnya bukan pilihan pertama Barcelona di musim panas ini. Pada awalnya mereka ingin memboyong Lautaro Martinez yang saat ini memperkuat Inter Milan.

Namun, El Barca tidak sanggup membayar mahar transfernya yang mencapai 111 juta euro. Itulah mengapa mereka beralih ke Aubameyang yang mahar transfernya lebih terjangkau.

Gosip lain yang beredar mengatakan Arsenal belum patah arang mempertahankan Aubameyang. The Gunners diberitakan masih ingin memberikan kontrak baru untuk sang striker dalam waktu dekat ini.

To Top