Update

Artis-Artis Cantik Korea Bentuk Tim Sepak Bola Wanita

Ide pembentukan tim sepakbola perempuan bernama FC Rumor W yang beranggotakan para member girlband Korea Selatan mengundang kontroversi. Sebagian publik mendukung, namun tak sedikit pula yang mengkritik.

Ide buat tim sepakbola dengan anggota para idol dan aktris perempuan ini datang setelah sebelumnya tim sepakbola dengan anggota idol laki-laki Korea Selatan bernama FC Rumor lebih dulu eksis.

“58 member laki-laki dan 21 member perempuan= 79 member. Kami bersyukur banyak yang bersemangat bergabung untuk hobi menyehatkan. Mari berhati-hati untuk tetap sehat. Go FC Rumor!” tulis di akun resmi FC Rumor.

Para idol yang tergabung dalam tim sepak bola wanita FC Rumor adalah Mina dan Jihyo TWICE, Oh Ha-young Apink, Jeong-hwa EXID, Na-young dan Se-jong gugudan, model Kim Sa-rang, serta aktris Kim Sae-ron.

Sementara itu, tim FC Rumor diketahui di antaranya Seungkwan SEVENTEEN, Cha Eun-woo ASTRO, serta Lim Seulong 2AM.


Begitu pengumuman akan pembentukan FC Rumor W rilis, sejumlah komentar jahat langsung membanjiri media sosial FC Rumor, beberapa member, serta kolom komentar media lokal setelah mengunggah foto para member mengenakan jersey FC Rumor W.

Pembentukan FC Rumor W disebut para penentang sebagai upaya anggota girlband bisa dekat dengan anggota boyband yang menjadi member FC Rumor.

Komentar-komentar jahat tersebut membuat Hayoung Apink serta Se-jong gugudan buka suara mengklarifikasi tudingan kepada mereka.

Lewat Instagram Story, Sejong menyatakan FC Rumor laki-laki dan perempuan sama sekali berbeda dan para membernya tidak akan pernah berinteraksi satu dengan yang lain.

“Kami sama sekali tidak tahu siapa saja yang di sana (tim laki-laki) dan kami sama sekali tidak ada niatan untuk mencari tahu. Sungguh, benar, dan ini jujur. Kami senang dengan tim kami (FC Rumor W),” tulis Sejong.

“Kami membentuk tim itu karena menyukai sepak bola dan ingin belajar untuk bermain. Itu grup yang dibentuk karena hobi,” ia menegaskan.

Sejong juga mengungkapkan FC Rumor W juga memiliki member yang bukan dari kalangan selebritas. Namun, hal itu tak dipublikasi dengan alasan privasi.

Hal serupa disampaikan Hayoung Apink. Ia menyatakan terlalu banyak kesalahpahaman yang beredar di masyarakat terkait pembentukan FC Rumor W.

“Saya rasa terlalu banyak kesalahpahaman dan penyebaran kabar yang tak benar. Saya mulai belajar karena saya ingin memberitahu penggemar bahwa saya pemain sepakbola yang baik. Tapi banyak orang yang salah memahami hal ini,” tutur Hayoung.

Ia meminta maaf terkait hal tersebut. Kendati demikian, member termuda Apink ini menegaskan dirinya dan agensi tidak main-main terhadap komentar jahat di kolom komentar foto yang kini telah dihapus.

“Tolong berhenti menyebarkan komentar jahat tentang kami. Sekali lagi, tim perempuan dan laki-laki berbeda dan terpisah. Kami tidak akan pernah bermain bola bersama mereka,” tulis Hayoung.

Komentar jahat tak hanya membuat foto member FC Rumor W menghilang, hal tersebut juga membuat akun Instagram FC Rumor W dikunci pribadi.

Beragam hujatan yang dilanjutkan dengan klarifikasi hingga penguncian akun media sosial tersebut membuat banyak warganet dan fan K-pop mempertanyakan kritikan atas pembentukan FC Rumor W.

“Saya benar-benar bingung. Perempuan sekarang tak bisa bersama untuk berteman dan bermain bola? Berhenti membuat hal jadi kontroversi. Kenapa itu harus menjadi masalah? Sangat lucu hal ini sampai membuat mereka memberikan klarifikasi,” ujar salah satu warganet seperti dilansir The Qoo.

“Terlalu banyak orang bodoh di luar sana. Menjadi member girlband sepertinya benar-benar melelahkan,” tutur yang lain.

“Saya tak menyangka anggota girlband bermain bola dan menjadi masalah. Sebenarnya ada apa dengan orang-orang yang mempermasalahkan hal ini? Berhenti meminta maaf karena itu tak perlu dilakukan”.

To Top