👍 Berita Bola

Arsenal Sudah Kantongi Dua Pemain Baru

Arsenal diketahui telah mencapai kesepakatan dengan dua pemain di balik layar. Lantas, apa yang membuat raksasa Inggris tersebut tak kunjung mengumumkan peresmiannya?

The Gunners – julukan Arsenal – cukup sibuk di awal bursa transfer musim panas ini. Mereka dikaitkan dengan sejumlah nama dan sudah membuat beberapa di antaranya terealisasi. Seperti Nuno Tavares, Ben White dan Albert Sambi Lokonga.

Nama pertama telah bergabung dan bermain dalam laga uji coba melawan Rangers hari Sabtu (17/7/2021), sementara dua lainnya belum juga diumumkan. Padahal, the Gunners sudah mencapai kesepakatan dengan klub masing-masing pemain.

Bahkan, Lokonga diketahui telah melewati masa tes medis serta kesepakatan personal sudah tercapai. Lantas, kenapa Arsenal belum juga mengumumkan secara resmi kedatangan dua pemain tersebut?

Dalam kasus Lokonga, Football.london menduga penundaan pengumuman disebabkan oleh ditutupnya fasilitas London Colney untuk sementara. Hal ini dikarenakan adanya kasus Covid-19 dalam skuat U-18 dan U-23 yang sempat menjalani latihan di sana.

Biasanya, rekrutan baru akan berpose mengenakan seragam klub sekaligus menjalani sesi wawancara pertama di sana. Namun dengan ditutupnya London Colney, pengumuman bahwa transfer telah rampung pun belum bisa dilakukan.

Hanya tinggal menunggu waktu saja sampai London Colney sudah dibersihkan secara mendalam. Pengumuman transfer Lokonga dan perpanjangan kontrak Kido Taylor-Hart sepertinya akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Lalu, bagaimana dengan Ben White? Sejumlah laporan kompak memberitakan kalau Arsenal dan Brighton telah sepakat untuk kepindahan White ke Emirates Stadium di musim panas ini dengan mahar sebesar 50 juta pounds.

Sang pemain belum melakukan tes medis hingga sekarang. Daily Mail melaporkan kalau Ben White masih berada di luar negeri untuk menikmati masa libur pasca memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020 kemarin.

White dijadwalkan akan menjalani tes medis pada tanggal 26 Juli mendatang. Di mana skuat Arsenal sudah diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk menjalani laga semifinal Florida Cup melawan Inter Milan di Camping World Stadium.

Tiga pemain baru tidak lantas membuat Mikel Arteta selaku pelatih puas. Kabar terkini mengungkapkan kalau pelatih asal Spanyol itu masih membutuhkan pemain baru di sektor bek kanan, kiper, dan gelandang serang.

To Top
taruhan bola online