by

Arsenal Bangkit dari Juru Kunci Hingga Kuasai Big Four EPL

Arsenal sekarang berada posisi di empat besar klasemen sementara Premier League 2021/22 setelah sempat berada di posisi juru kunci pada awal musim.Mantan pemain Tottenham Garth Crooks terkesan dengan kebangkitan yang ditunjukkan The Gunners.

Arsenal mengalami start yang buruk pada awal musim ini. Mereka kalah dalam tiga pertandingan pertama dan tak bisa mencetak gol sehingga terperosok di posisi juru kunci klasemen Premier League.

Akan tetapi, performa Arsenal telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Bukayo Saka dan kolega kini sudah naik ke urutan keempat dalam ajang Premier League.

Arsenal berhasil memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka termasuk menang 4-1 atas Leeds United pada akhir pekan lalu. Kini mereka unggul empat dan lima poin dari West Ham dan Manchester United.

Kebangkitan Arsenal di bawah Mikel Arteta pada musim ini mendapat perhatian dari mantan pemain Tottenham Garth Crooks. Dia pun memuji kinerja yang ditunjukkan oleh Arteta bersama The Gunners sejauh ini.

“Saya tidak mengerti bagaimana tim biasa seperti itu terus mendapatkan hasil ini. Ini tak tertahankan,” kata Crooks kepada BBC.

Crooks juga terkesan dengan performa yang ditunjukkan Bukayo Saka. Menurutnya, pemain muda timnas Inggris tersebut merupakan salah satu aktor di balik performa apik The Gunners belakangan ini.

“Penggemar Arsenal akan tahu apa yang saya pikirkan tentang bakat ini,” lanjutnya.

“Dia adalah hal terbaik yang pernah saya lihat sejak saya melihat David Rocastle dari Arsenal muncul di Highbury.

“Saka brilian melawan West Ham dan bahkan lebih baik melawan Leeds dan perbedaan antara kedua tim di kedua pertandingan.

“Dia adalah pemain Arsenal yang paling konsisten di klub dan telah bermain selama satu setengah musim terakhir dan alasan Arsenal menemukan diri mereka terbang tinggi.”

Selain Bukayo Saka, penampilan Gabriel Martinelli belakangan ini juga mencuri perhatian. Pemain asal Brasil tersebut mencetak tiga gol dari dua laga terakhirnya.

“Saya sangat menyukai Martinelli. Cepat, langsung dan tidak kurang percaya diri di depan gawang,” tambah Crooks.

“Penyelesaian pemain Brasil melawan West Ham sangat berkelas sementara dua golnya di Leeds membuktikan fakta bahwa pemuda ini harus dianggap sangat serius.”