Site icon Berita Sepak Bola Terkini | scoreindonesia

Andrea Pirlo Menyambut Kembalinya Penolong Juventus, Pemain Asal Portugal Cristiano Ronaldo

Kembalinya Cristiano Ronaldo membuat pelatih Juventus, Andrea Pirlo, bisa bernafas lega. Pemain asal Portugal itu juga yang membuat Bianconeri bisa meraih kemenangan atas Spezia dalam laga Serie A, Minggu (1/11/2020).

Pada pertandingan yang digelar di Stadio Dino Manuzzi tersebut, Juventus sempat unggul lebih dulu usai Alvaro Morata mencetak gol di menit ke-14. Namun Spezia mampu membalas lewat Tommaso Pobega di menit ke-32.

Di awal babak kedua, Pirlo memainkan Ronaldo yang sempat absen lama karena harus menjalani swakarantina akibat Covid-19. Tiga menit berselang, pria asal Portugal itu berhasil membuat Juventus unggul 2-1.

Pemain pengganti lainnya, Adrien Rabiot, memperlebar jarak dengan golnya pada menit ke-67. Sembilan menit setelahnya, Ronaldo kembali mencetak gol melalui titik putih dan membuat Bianconeri menang dengan skor 4-1.

Selepas pertandingan, Pirlo mengungkapkan kepada awak media soal keinginannya meraih kemenangan pada laga kali ini. Itulah mengapa dirinya bersyukur bisa menyaksikan Ronaldo kembali beraksi di lapangan.

“Kami bermain dengan bagus, kami seharusnya menutup pertandingan di babak pertama, kami menciptakan banyak peluang,” ujar Pirlo kepada Sky Sport.

“Jika tidak, anda beresiko melawan tim manapun. Kami ingin meraih kemenangan dan Ronaldo telah membantu kami,” lanjut pria berusia 41 tahun tersebut.

Swakarantina membuat Ronaldo harus absen dalam beberapa pertandingan dan juga sesi latihan. Akibatnya, kondisi Ronaldo jadi belum mencapai 100 persen. Sekarang Pirlo sedang menanti sang bintang kembali ke titik terbaiknya.

“Ronaldo sedang berkembang dan kami menunggu dia. Baik dia dan [Paulo] Dybala sedang berkembang. Mari melihat apa yang semua orang rasakan dalam beberapa hari ke depan,” tambahnya.

Pirlo kembali bereksperimen pada pertandingan kali ini. Dan sepertinya, skema yang sama akan ia tetapkan sembari menggonta-ganti komposisi pemainnya.

“Saya punya pemain-pemain yang tersedia, saat semuanya sudah kembali, kami akan melihat bagaimana kami bisa bermain namun aturannya akan tetap sama,” pungkasnya.