👍 Sepakbola Inggris

Alisson Becker Kiper dengan Rasio Kebobolan Terendah di Eropa

Bursa Liga Inggris – Apiknya performa Liverpool tidak lepas dari peran Alisson Becker. Saat ini, kiper asal Brasil tercatat punya rasio kebobolan paling rendah di antara kiper di liga-liga top Eropa.

Kiper merupakan pemain paling krusial dalam permainan sepak bola. Pemain yang bermain di posisi ini merupakan penjaga terakhir di lini pertahanan.

Saat ini, banyak sekali penjaga gawang dengan status sebagai pemain pilar di tim yang berkompetisi di kancah Eropa. Sebut saja Alisson Becker (Liverpool) dan Ederson Moraes (Manchester City) menjadi yang terbaik di Premier League.

Kemudian Jan Oblak (Atletico Madrid) dan Marc Andre Ter Stegen (Barcelona) berstatus kiper kelas dunia di La Liga. Sementara, di Bundesliga ada Manuel Nuer yang memperkuat Bayern Munchen.

Selain nama-nama tersebut tentunya masih banyak kiper terbaik di Eropa. Sulit untuk mengetahui siapa yang paling baik di antara banyak pilihan dengan kemampuan hampir sama.


Jika melihat statistik sepanjang tahun lalu, Alisson Becker menjadi yang paling disorot. Kiper asal Brasil itu mampu menjadi yang terbaik di Premier League dan sukses memenangkan sarung tangan emas Copa Amerika 2019.

Ini data kiper Alisson Becker jika dilihat dari rasio kebobolan per menit.

Alisson Becker (Liverpool) – 244 menit per gol.

Main : 17

Clean Sheets: 11

Rasio clean sheets: 64.7 persen.

Kebobolan: 6

Rasio Kebobolan per laga: 0.35

To Top